Arema FC Rugi Besar atas Kegagalan Meraup Poin Penuh di Kandang Sendiri

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 14 September 2019
Arema FC Rugi Besar atas Kegagalan Meraup Poin Penuh di Kandang Sendiri
Selebrasi gol Riky Kayame. (LIB)

BolaSkor.com - Arema FC jelas mengalami kerugian besar setelah gagal meraup poin penuh atas Borneo FC. Sempat membalikkan skor setelah tertinggal lebih dulu, Arema akhirnya harus puas dengan hasil akhir 2-2 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (13/9).

Aura kekecewaan terpancar jelas dari raut muka Milomir Seslija. Dua kali secara beruntun, tim Singo Edan kehilangan poin saat bertanding di kandang sendiri, setelah ditahan imbang PSIS Semarang dengan skor 1-1 di pekan sebelumnya.

"Ya, mau bagaimana lagi. Karena sepak bola terkadang tidak saja butuh keberuntungan, tapi juga butuh gol untuk meraih kemenangan," beber pelatih Arema FC tersebut.

Baca Juga:

Arema FC Ditahan Borneo FC, Persebaya Hanya Bawa Satu Poin dari Markas Kalteng Putra

Debut Kurang Baik, Pelatih Bhayangkara FC Komentari Dua Pemain Asing Barunya

Arema FC sebetulnya bisa meraih kemenangan jika saja dua peluang emas bisa menjadi gol. Eksekusi penalti Sylvano Comvalius di menit 22 gagal menjadi gol, ditambah saat sundulan kepadanya di menit 27 digagalkan oleh vonis offside wasit Asep Yandis asal Jawa Barat.

"Kami sempat menunjukkan karakter sesungguhnya kepada Aremania saat membalikkan skor menjadi 2-1. Satu gol tidak disahkan karena offside, dan juga penalti yang gagal," tambahnya.

Situasi ini jelas berpengaruh terhadap posisi Arema di papan klasemen. Misi untuk semakin memperpanas persaingan jalur juara Liga 1 semakin jauh, setelah Hamka Hamzah dkk tertahan di urutan kelima dengan 27 poin.

Posisi mereka di empat besar direbut oleh PSS Sleman dengan angka yang sama. Sedangkan jarak dengan tiga tim teratas semakin lebar, yakni Bali United dengan 41 poin, TIRA-Persikabo (33) dan Madura United (30).

"Kami pasti belajar dari kesalahan ini. Target tim ini tinggi, jadi kami harus memberikan hasil lebih baik ke depannya, timpal gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Borneo FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan