BolaSkor.com - Arema FC tampak benar-benar siap menyambut kelanjutan Liga 1 musim 2020. Salah satunya adalah dengan menyusun standar protokol kesehatan yang ditujukan kepada seluruh anggota timnya.

Seperti diketahui, PSSI telah setuju dengan kelanjutan Liga 1 sejak tertunda pada pekan ke-4. Federasi sepak bola Indonesia itu juga tengah menyusun standar protokol kesehatan ke dalam regulasi kompetisi.

Oleh karena itu, tim Singo Edan berupaya menyelaraskan protokol kesehatan yang ditentukan PSSI itu. Rumusan itu disusun oleh tim medis Arema FC, mengadopsi dari berbagai sumber yang berkaitan.

"Isinya kami modifikasi dari berbagai sumber. Termasuk dari PSSI dan IOC (Internasional Olympic Comittee)," tandas Dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi.

Baca Juga:

Pelatih PSIS Dragan Djukanovic Setuju Lanjutan Liga 1 Terpusat di Pulau Jawa

Persebaya Surabaya Tak Risau Regulasi Pemain U-20

Pada rumusannya, Arema FC membagi standar protokol kesehatan dengan empat tahapan. Dimulai ketika pemain atau pelatih datang kembali ke klub, kemudian berlanjut pada sebelum, selama dan setelah tim menjalani program latihan dan aktivitas lainnya.

Mereka juga tampak enggan untuk kecolongan melalui celah sekecil apa pun, dengan menegaskan tindakan yang dilakukan terhadap anggota tim yang berada di luar kondisi seperti yang telah ditentukan.

"(Standar) protokol (kesehatan) ini sengaja kami buat sederhana. Agar mudah dipahami dan dijalankan oleh semua pihak," tambah dokter dengan gelar Sp.KO atau Spesialis Keolahragaan tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)