Arema FC Sayangkan Perilaku Suporter Berujung Denda dari Komdis PSSI

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 03 April 2020
Arema FC Sayangkan Perilaku Suporter Berujung Denda dari Komdis PSSI
Suporter Arema FC, Aremania. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC kembali harus menanggung kerugian besar setelah mendapat sanksi berupa denda lewat sidang Komite Disiplin PSSI, imbas dari pelanggaran disiplin yang dilakukan di Liga 1 musim ini.

Pelanggaran cukup berat dilakukan tim Singo Edan sepanjang pertandingan menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (8/3) lalu, hingga berujung sanksi denda Rp100 juta.

Sanksi Denda itu terdiri dari dua jenis pelanggaran dengan masing-masing sebesar Rp50 juta. Yaitu tingkah laku buruk tim dengan mengoleksi 5 kartu kuning dalam satu pertandingan, beserta aksi pelemparan botol air minum yang dilakukan suporter.

Baca Juga:

Arema FC Panen Hukuman, dari Teguran Keras hingga Denda dari Komdis PSSI

Bek PSIS Semarang Relakan Jersey Bersejarah Dilelang untuk Bantu Pihak Terdampak Virus Corona

Sanksi ini sebenarnya sudah diprediksi sejak berakhirnya super big match kontra Persib. Lantaran berbagai bukti cukup kongkret, pihak Arema FC pun sudah bersiap dengan sanksi Komdis PSSI, yang baru diumumkan pada Kamis (2/4) kemarin.

"Kami sangat menyayangkan tindakam negatif yang dilakukan oleh suporter maupun penonton. Bagiamana pun, Aremania pernah dinobatkan sebagai suporter terbaik di Indonesia," kata Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

"Tentu saja, adanya sanksi denda sangat merugikan tim. Meski di satu sisi kami paham, aksi seperti itu karena disebabkan ketidakpuasan terhadap hasil akhir pertandingan," tambahnya.

Sanksi ini pun menjadi yang pertama kalinya bagi Arema FC dalam mengawali perjalanan di musim ini. Pada musim 2019 lalu, Arema mencatatkan rekor denda tertinggi sepanjang sejarah klub hingga mencapai Rp1,2 Miliar dari berbagai jenis pelanggaran disiplin. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Persib Bandung Aremania Komdis pssi Komite Disiplin PSSI Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan