Arema FC Sebut Pencoretan Reky Rahayu karena Permintaan Sang Pemain

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 22 Maret 2018
Arema FC Sebut Pencoretan Reky Rahayu karena Permintaan Sang Pemain
Launching tim Arema FC di Liga 1 2018. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Perombakan kecil dilakukan Arema FC, setelah mencoret satu kipernya dan digantikan oleh satu bek tengah. Perubahan komposisi pemain itu pun terkesan mendadak, lantaran berjarak hanya empat hari sebelum bertemu Mitra Kukar di laga perdana Liga 1 2018, Sabtu (24/3) mendatang.

Pihak klub Singo Edan pun memberi konfirmasi bahwa pencoretan Reky Rahayu karena inisiatif sang pemain sendiri. Pasalnya, manajemen sudah mengikat kiper asal Jakarta itu dengan kontrak untuk satu musim selama kompetisi.

"Dia hanya ingin ada klub yang sedikit menjamin soal kesempatan bermain. Karena di sini, ya setiap pemain harus bersaing satu sama lain," beber Manajer Umum Arema FC, Ruddy Widodo.

Di skuat Arema FC musim ini, persaingan di setiap lininya memang begitu ketat. Satu dari sebelas posisi yang mengisi formasi pilihan di lapangan nantinya, bisa diperebutkan oleh dua sampai tiga pemain.

Sedangkan di posisi kiper, Reky juga bersaing secara ketat dengan empat pemain lain, yakni Kurniawan Kartika Aji, Utam Rusdiana, Joko Ribowo, dan Tedi Heri Setiawan.
Alhasil, pencoretan ini pun seperti mengingatkan pada kasus yang nyaris serupa di awal Januari lalu. Yogi Triana terlebih dulu mundur, meski sudah datang selama satu pekan dan menyepakati pra kontrak bersama Arema FC.

"Saya pikir Reky dan Yogi mundur karena alasan sama. Mereka harus bersaing dengan kiper lainnya di tim ini," tutur asisten pelatih kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah.

"Saat ini kami maksimalkan pemain yang ada. Empat kiper dengan standar yang sama, sehingga harus bersaing lagi secara kompetitif," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan