BolaSkor.com - Persela Lamongan tidak mengurangi sikap optimistis, untuk menuntaskan misinya mencuri setidaknya satu poin, saat menantang Arema FC di pekan ketiga Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (27/5) malam.

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso mengungkapkan, bahwa target satu poin itu sudah sangat rasional. Pasalnya, Arema FC tengah dalam situasi yang genting atas tekanan tinggi dari kekalahan beruntung di awal kompetisi.

Tim Singo Edan diprediksi akan tampil agresif sejak menit pertama, guna meraih kemenangan pertamanya. Pada dua pekan sebelumnya, Arema mengalami kekalahan 1-3 di kandang PSS Sleman dan 0-2 di markas Borneo FC, sehingga posisinya kini ada di zona degradasi.

Baca Juga:

Start Arema FC Buruk, Sylvano Comvalius: Bukan Adu Lari Cepat, tapi Maraton

Aji Santoso Akui Persela Sempat Kewalahan Hadang Persipura

"Kami optimistis untuk setidaknya mengambil satu poin. Tapi kalau bisa, ya poin penuh," tutur Aji Santoso.

"Saya tahu, Arema juga akan bermain dengan tekanan yang tinggi. Sedangkan kami datang dengan lebih enjoy, setelah meraih satu poin dari hasil imbang (2-2) melawan Persipura kemarin," tambahnya.

Optimisme itu juga tidak terpengaruh dengan kebijakan Persela untuk tidak menjajal kondisi rumput lapangan di Stadion Kanjuruhan, sesuai apa yang dijalankan Panpel Arema FC dalam regulasi kompetisi.

Waktu untuk istirahat pemain, menjadi pertimbangan Aji Santoso untuk memindahkan official training ke tempat lainnya. Pasalnya, jarak tempat menginap Persela dengan Stadion Kanjuruhan bisa memakan waktu hingga 40 menit.

"Biar pemain bisa cepat untuk buka puasa. Makanya, kami tidak jadi latihan ke Kanjuruhan, dan pindah ke lapangan ASIFA (Aji Santoso Internasional Football Academy)," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)