Arema FC Segera Temui PSSI untuk Ajukan Pemutihan Sanksi Yuli Sumpil

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 31 Januari 2019
Arema FC Segera Temui PSSI untuk Ajukan Pemutihan Sanksi Yuli Sumpil
Diskusi manajemen Arema bersama Aremania. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Kesibukan Arema FC tak hanya bertumpu pada tim secara teknis saja. Manajemen tim Singo Edan itu juga tengah disibukkan dengan satu urusan penting di luar lapangan, terkait Aremania.

Dalam masa pra-musim ini, Arema FC segera menemui PSSI untuk membuka peluang adanya pemutihan sanksi. Langkah itu sebagai wujud dari upaya Arema untuk tetap bersinergi dengan Aremania, atas sanksi berat yang menimpa dua pentolan mereka.

Seperti diketahui, Yuli Sumpil dan Fandy dijatuhi sanksi berat oleh Komdis PSSI berupa larangan memasuki stadion seumur hidupnya. Hukuman itu tak lepas dari aksi provokatif mereka yang melanggar regulasi, kala Arema FC menjamu Persebaya Surabaya, 6 Oktober tahun lalu.

"Kami berharap segera bertemu federasi untuk mengajukan (pemutihan sanksi). Bagaimana pun, mereka adalah keluarga besar Arema dan Aremania," kata media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Baca Juga:

Harga Tiket Laga Uji Coba Arema FC Vs Timnas Indonesia U-22

Arema FC Enggan Kendur dengan Keunggulan 4-1 atas Persita

Keputusan untuk mengajukan pemutihan sanksi itu memang sudah disiapkan manajemen Arema FC memasuki musim kompetisi yang baru. Langkah itu pun semakin kuat, setelah pihak klub bertatap muka dengan Aremania dalam forum diskusi di Kantor Arema FC, Rabu (30/1) siang kemarin.

Yuli Sumpil yang kerap memimpin Aremania di tribun timur Stadion Kanjuruhan, memang menerima sanksi itu secara lapang dada. Opsi untuk mengajukan banding pun tidak dilakukan, sebagai bukti bahwa mereka ikut bertanggung jawab atas kesalahannya.

Tak hanya secara individu saja, ulah mereka juga disertai dengan berbagai pelanggaran regulasi yang dilakukan Aremania. Sehingga tim Singo Edan pun dirugikan secara besar, berupa menggelar pertandingan 5 kali di kandang dalam kompetisi Liga 1 tanpa penonton musim lalu.

"Saya memang sudah ikhlas untuk menjalankan sanksi sesuai aturan. Dan dengan pengajuan ini, saya menerima apa pun keputusannya nanti," tandas Yuli Sumpil. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Arema FC Yuli Sumpil Aremania
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan