Arema FC Selangkah Lagi Rekrut Kiper Brasil Rekan Alisson Becker

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 07 Mei 2021
Arema FC Selangkah Lagi Rekrut Kiper Brasil Rekan Alisson Becker
Jacsson Antonio Wichnovski. (Istimewa)

BolaSkor.com - Perburuan Arema FC terhadap pemain pada posisi kiper, selangkah lagi akan terwujud. Khusus pengisi lini terakhir pertahanan ini, Arema FC telah mengambil kebijakan untuk merekrut pemain asing.

Jacsson Antonio Wichnovski, disebut sebagai target utama dari misi transfer tim Singo Edan. Ia merupakan kiper berusia 27 tahun, yang pernah mengecap pengalaman di tim nasional Brasil U-17.

"Kami sudah mengirimkan surat penawaran. Tinggal menunggu jawaban dari pemain bersangkutan," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo tanpa mengonfirmasi kebenaran transfer Jacsson.

Baca Juga:

Arema FC Belum Bersikap Terkait Wacana Liga 1 Tanpa Degradasi

Reward dan Punishment untuk Eduardo Almeida di Arema FC

Pihaknya pun berharap Jacsson segera menyetujui pengajuan kontrak yang dilakukan Arema FC. Sehingga, keinginan melihatnya menjalani latihan perdana di bawah arahan Eduardo Almeida bisa terealisasi pada 20 Mei mendatang.

"Yang jelas, perekrutan kiper asing sudah melalui pertimbangan teknis berdasarkan masukan tim pelatih. Mudah-mudahan sesuai rencana," imbuh Ruddy.

Mengacu rekam jejaknya, Jacsson merupakan kiper hasil didikan FC Internacional, salah satu klub Serie A Brasil. Ia juga sempat berada satu tim bersama Alisson Becker, kiper yang saat ini menjadi andalan timnas Brasil, sewaktu di FC Internacional.

Namun, kebersamaan mereka hanya satu musim pada 2015-2016. Alisson Becker lalu melanjutkan kariernya di Eropa bersama AS Roma dan saat ini di Liverpool.

Sedangkan Jacsson lebih banyak berkarir di kompetisi Brasil. Ia tercatat sempat berkarir di Liga Bolivia membela klub Bolivar, sebelum kembali ke Brasil membela Sao Caetano, FC Barra hingga Novo Hamburgo musim ini. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News Ruddy widodo
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan