Arema FC Sematkan Spirit Juara dalam Filosofi Jersey Musim 2020

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 24 Februari 2020
Arema FC Sematkan Spirit Juara dalam Filosofi Jersey Musim 2020
Hendro Siswanto menjadi kapten tim Arema FC di musim 2020. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC kembali tampil dengan sesuatu yang baru melalui jersey yang akan dipakai tim selama kompetisi musim 2020. Dalam launching tim (23/2) kemarin, dua Jersey diperkenalkan kepada publik.

Sekilas, tidak ada perbedaan besar dari seragam tanding Johan Al Farizi dkk. musim ini. Arema FC tetap mengusung warna kebesarannya, biru untuk pertandingan kandang, serta putih ketika menjalani tandang.

Namun yang terasa spesial adalah desain khusus dengan motif huruf X yang memenuhi bagian depan Jersey. Huruf berarti simbol Romawi dari angka 10 yang memiliki filosofi khusus.

Baca Juga:

Ini Skuat Bhayangkara FC untuk Liga 1 2020

Anggaran Tim Naik dan Bertabur Pemain Bintang, Bhayangkara FC Targetkan Juara Liga 1 2020

"Harapannya sebagai penyemangat untuk tim saat ini, bahwa tepat 10 tahun lalu, tim Singo Edan mencatat sejarah besar di sepak bola Indonesia," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Spirit juara itu lebih khusus lagi tertuang pada Jersey berwarna putih. Pada bagian bawah dalam, Arema FC menyematkan nama-nama anggota tim saat meraih trofi juara Kompetisi ISL musim 2009/2010 silam.

Jahitan kain itu berisikan deretan nama pemain asuhan Robert Rene Alberts, seperti Noh Alam Shah, Mohammad Ridhuan, Ahmad Bustomi, Esteban Guillen hingga Dendi Santoso.

"Ada semacam list merah putih di lengan kiri, itu adalah simbol semangat nasionalisme yang harus dijaga," tambahnya.

Dengan perkenalan itu, maka komposisi Jersey Arema FC sudah lengkap untuk Liga 1 musim ini. Sebelumnya, Jersey ketiga (third) berwarna abu gelap dengan aksen emas sudah diperkenalkan sejak Desember tahun 2019 lalu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan