Arema FC Serba Dilema dengan Melepas Dua Pemain Muda Brasil

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 21 September 2020
Arema FC Serba Dilema dengan Melepas Dua Pemain Muda Brasil
Hugo Guilherme Correa Grillo dan Pedro Henrique Bartoli Jardim. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC memang telah mengakhiri kebersamaannya terhadap dua pemain asing asal Brasil, yaitu Hugo Grillo dan juga Pedro Bartoli, yang rutin mengikuti program latihan tim sejak Selasa (18/8) lalu.

Namun, tim Singo Edan itu serba dilematis atas keberadaan mereka. Di satu sisi, tawaran dari agen sangat sulit untuk ditampik, lantaran keduanya punya prospek cerah dengan usia yang sangat muda.

"Tapi kalau pun bermain, kami juga bingung. Mereka mau bermain di (slot) mana. Kecuali, regulasi untuk pemain U-20 ada pemain asingnya," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Kemenangan 26-0 dan 5-1 Dipetik Persib Bandung, Robert Rene Alberts Beri Komentar

Paul Munster Ambil Sisi Positif Pasca Kekalahan Bhayangkara FC dari Persita pada Laga Uji Coba

Pedro Bartoli mengakhiri keberadaanya di Arema FC lebih dulu, dengan pulang ke Brasil pada Sabtu (12/9). Langkah striker 19 tahun itu lalu diikuti oleh Hugo Grillo, bek 18 tahun pada Rabu (16/9).

"Kalau pun kami kontrak sebagai pemain asing, tetap tidak bisa bermain di Liga 1. Karena klub asalnya amatir, sehingga TMS (Tranfser Macthing System) tidak keluar," lanjut Ruddy Widodo.

"Di satu sisi, kami ingin memproyeksikan mereka sebagai aset. Mungkin baru bisa bermain pada satu atau dua musim ke depan," tandas manajer kelahiran Madiun tersebut.

Dua pemain Brasil itu memang belum pernah menjajal level tim senior sepanjang kariernya. Mereka juga datang dengan isu yang cukup fantastis, yakni sebagai proyeksi naturalisasi tim nasional.

Pedro Bartoli terakhir kali tercatat sebagai pemain Desportivo Chaves U-20, yang tim seniornya berlaga di kompetisi Liga 2 Portugal. Sedangkan Hugo Grillo datang dari Cuiaba U-20, klub kontestan Serie B Brasil.

"Mungkin, mereka memang belum saatnya memperkuat Arema," tutup Ruddy Widodo. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan