BolaSkor.com - Arema FC menerima dengan senang hati meski Stadion Kanjuruhan, dinyatakan LIB dengan status lolos bersyarat. Status itu tersemat usai kandang utama tim Singo Edan menjalani tahap verifikasi.

Sebelumnya, Arema FC berharap Stadion Kanjuruhan bisa lolos tanpa syarat. Namun predikat itu disikapi dengan positif, lantaran ada sejumlah catatan yang perlu dibenahi selama kompetisi Liga 1 bergulir musim 2020.

"Stadion Kanjuruhan dinyatakan lolos dengan syarat. Sambil berjalan, kami akan menyelesaikan setiap catatan atas kekurangan itu," ujar Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris kepada media jelang launching tim pada Minggu (23/2).

Baca Juga:

Slemania Desak Manajemen PSS Sleman Segera Tunjuk Pelatih Baru

Penjaga Gawang Barito Putera Tak Sabar Hadapi Penyerang Tajam di Liga 1 2020

Pihaknya kemudian menyebut satu per satu poin yang diberikan LIB pasca evaluasi. Dari sederet penilaian itu, ada dua fasilitas yang mendapat prioritas Arema FC untuk segera dibenahi.

"Lampu penerangan kurang maksimal. Karena memang ada beberapa bola lampu yang sudah mati, dan belum kami ganti," ungkap pejabat di lingkungan Dispora Kabupaten Malang tersebut.

"Poin lainnya adalah soal akses lorong ruang ganti yang masih bertangga. Saat ini kami melakukan komunikasi dengan pihak ketiga untuk memperbaikinya sesuai ketentuan LIB," imbuhnya.

Pihaknya juga memastikan, bahwa Stadion Kanjuruhan tetap menjadi markas utama Arema FC di Liga 1 musim ini. Selain stadion berkapasitas maksimal 40 ribu penonton itu, Arema juga mendaftarkan Stadion Gajayana yang berkapasitas 25 ribu penonton di Kota Malang, sebagai kandang kedua. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)