BolaSkor.com - Arema FC menyerahkan secara penuh kewenangan terhadap status kelanjutan Liga 1 2020 pada PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru.

Seperti diketahui, tim Singo Edan menjadi salah satu tim yang sangat mendukung atas lanjutan Liga 1. Namun, pihak federasi maupun operator kompetisi belum bisa menentukan kapan dimulainya kick-off lanjutan Liga 1 yang masih dipatok pada awal November 2020.

"Kami mengibaratkan posisi sebagai tentara. Karena harus siap dengan segala kemungkinan yang ada di depan," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Yang pasti, komitmen semua klub untuk melanjutkan Liga 1 membuatnya cukup lega. Meski belum ditentukan secara pasti kapan bergulirnya.

Baca Juga:

Uji Coba Jadi Bukti Kuatnya Komitmen Arema FC atas Lanjutan Liga 1

Carlos Carvalho Pastikan Kondisi Bruno Smith Terjaga meski Isolasi Mandiri Pasca Positif COVID-19

"Instruksi dari PSSI kan sudah jelas. Kalau tidak jadi bergulir 1 November ya 1 Desember. Kalau batal ya Januari (2021)," ungkap Ruddy Widodo.

"Bagi klub, persiapan akan terus berjalan. Siapa tahu, Liga 1 digulirkan kembali pertengahan November. Lagipula, perizinan juga belum pasti," tambahnya.

Pihaknya juga menguatkan sikap terkait kemungkinan perubahan format kompetisi yang terjadi di Liga 1. Sistem kompetisi tetap penuh alias kandang tandang, namun bedanya terbagi ke dalam dua grup.

"Pertimbangannya keterbatasan waktu. Dua grup dengan 4 tim teratas maju ke babak 8 besar, lalu babak 4 besar (semifinal) dan final," pungkas Ruddy. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)