BolaSkor.com - Super big match antara Arema FC kontra Persib Bandung berakhir tak sesuai harapan. Laga yang disesaki 30 ribu suporter itu diakhiri tanpa peluit panjang, setelah terjadi kerusuhan besar yang melibatkan oknum Aremania.

Pihak klub Singo Edan pun menyatakan siap bertanggung jawab secara penuh atas segala kerugian yang terjadi. Beberapa fasilitas Stadion Kanjuruhan Malang rusak berat, setelah ribuan oknum Aremania merangsek masuk dan mengacaukan situasi.

Ribuan oknum Aremania merangsek masuk menuju tengah lapangan untuk menumpahkan rasa kecewa mereka kepada Dendi Santoso dan kawan-kawan. Meski awalnya sempat ditekan kembali ke tribun, pihak keamanan akhirnya tidak mampu menampung serbuan suporter dari segala penjuru Stadion Kanjuruhan.

Mereka saling melemparkan botol air mineral dan material lainnya, dan sempat bentrok dengan aparat kepolisian. Tak hanya itu, oknum Aremania juga merobohkan satu blok papan iklan elektronik di tribun selatan.

"Kami meminta maaf atas segala kerugian pada pertandingan malam ini. Termasuk soal sanksi komdis yang sudah pasti dijatuhkan kepada kami," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Oknum Aremania yang merangsek masuk ke dalam lapangan. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

Arema FC pun mengalami kerugian cukup besar hingga ratusan juta rupiah. Sedangkan soal sanksi, Arema FC dibayangi denda ratusan juta rupiah hingga sanksi laga usiran tanpa penonton di beberapa pertandingan Liga 1 ke depan.

"Semua kerugian materi akan kami data secara lengkap. Kejadian ini di luar dugaan, sementara kami sudah berupaya maksimal mengantisipasi," imbuh ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

Laga terhenti di menit ke 92, atau menyisakan satu menit dengan kedudukan imbang 2-2. Wasit Handri Kristanto pun tidak sempat membunyikan peluit panjang, dengan langsung dievuasi ke ruang ganti bersama anggota kedua tim di bangku cadangan.

Dalam pertandingan tersebut, Arema FC hanya mampu bermain imbang kontra Persib Bandung dengan skor 2-2, pada laga pekan keempat Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/4) malam WIB.

Arema FC unggul terlebih dahulu melalui Thiago Furtuoso pada menit ke-19. Persib akhirnya menyamakan kedudukan melalui Ezechiel N'Douassel pada menit ke-20.

Persib kemudian unggul melalui gol kedua Ezechiel N'Douassel pada menit ke-78. Arema FC akhirnya menyamakan kedudukan melalui Balsa Bozovic pada menit ke-87. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)