Arema FC Siap Tanggung Semua Biaya Kerugian Kerusuhan Suporter di Kanjuruhan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 20 April 2018
Arema FC Siap Tanggung Semua Biaya Kerugian Kerusuhan Suporter di Kanjuruhan
Pembina klub Arema FC, Agoes Soerjanto (tengah). (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC tidak mau lari dari tanggung jawab besar atas kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Minggu (15/4) malam lalu. Manajemen klub menegaskan berkomitmen untuk memenuhi segala kerugian yang timbul akibat kerusuhan suporter.

Pada insiden itu, ratusan suporter terkapar setelah menderita luka-luka dengan intensitas berbeda. Mayoritas dari mereka mengalami gangguan pada mata dan sesak nafas, imbas dari pelepasan gas air mata dari kepolisian untuk membubarkan kerumunan massa.

Pihak klub Singo Edan pun menegaskan untuk memenuhi segala kebutuhan korban, termasuk biaya pengobatan dan kerugian lainnya. Sejak posko pengaduan korban dibuka, puluhan laporan datang silih berganti dan ditindaklanjuti dengan kegiatan menjenguk para korban yang dirawat di beberapa rumah sakit.

"Segala kerugian akan dipenuhi semua, termasuk biaya perawatan yang sudah dikeluarkan atau pun belum dibayar teman-teman Aremania usai perawatan di rumah sakit," ujar pembina klub Arema FC, Agoes Soerjanto.

Sejak kerusuhan meletus, lebih dari 200 korban langsung mendapatkan perawatan intensif di beberapa rumah sakit sekitar Stadion Kanjuruhan. Sejak Senin (16/4) dini hari WIB hingga Kamis (19/4), saat ini korban yang perlu penanganan khusus tinggal menyisakan enam nama lagi.

"Kami terus mengawal dan bertanggung jawab kepada para korban. Tidak hanya yang dirawat intensif, kami juga menanggung segala kebutuhan soal recovery mereka sampai benar-benar sehat kembali," tambah pengusaha kontraktor itu.

Pada konferensi pers itu, jajaran pengurus juga sangat menyesalkan dengan adanya korban jiwa. Sebanyak dua Aremania meninggal dunia dalam rentang tiga hari, yakni Imam Shokib asal Jombang karena kecelakaan pada Senin (16/4) dini hari WIB, serta Dimas Duha Romli yang berasal dari Kelurahan Kepuh Kota Malang, Rabu (18/4). (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Stadion kanjuruhan Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan