Arema FC Siap Terima Hukuman Tanpa Penonton hingga Laga Usiran

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Minggu, 07 Oktober 2018
Arema FC Siap Terima Hukuman Tanpa Penonton hingga Laga Usiran
Arema FC. (Instagram Arema FC).

BolaSkor.com - CEO Arema FC, Iwan Budianto kecewa dengan perilaku suporter timnya, Aremania, dalam pertandingan melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (6/10). Aremania masuk ke dalam lapangan, membuat onar, dan mengganggu pemain tim lawan.

Perilaku Aremania masih dalam sorotan saat melakukan aksi turun ke lapangan pada partai melawan Persib Bandung, April 2018. Ratusan hingga ribuan Aremania merangsek masuk. Akibatnya, Arema FC mendapatkan hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) berupa denda sebesar Rp 300 juta dan penutupan tribun timur kala menggelar dua laga kandang.

Iwan pun mengakui Aremania telah melanggar regulasi dan akan legawa menerima hukuman dari Komdis.

"Aremania dikenal punya jiwa ksatria. Bahwa apa yang telah dilakukan dan tegas melanggar regulasi. Maka akan ada konsekuensinya. Bisa laga tanpa penonton bisa sampai laga usiran, dan sebagai ksatria harus berbesar hati utk menerima hukuman apapun itu," ujar Iwan dalam rilis yang diterima BolaSkor.com.

Iwan berharap, hukuman terhadap Arema FC nantinya dapat menyadarkan Aremania. Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Staf PSSI ini juga akan mengajak petinggi suporter timnya untuk duduk satu meja menyelesaikan masalah.

"Klub akan memanggil para perwakilan Aremania mengajak bicara. Bahwa kerugian ini tidak hanya klub yang menanggung. Tapi juga Aremania sendiri," kata Iwan.

Arema FC Aremania Iwan budianto Liga 1 Komdis pssi
Posts

1.188

Bagikan