BolaSkor.com - Arema FC tak mau setengah hati dalam pertandingan menghadapi Persib Bandung pada 18 Maret nanti, yang juga menjadi bagian dari perayaan 85 tahun Maung Bandung. Meski hanya berlabel uji coba, tim Singo Edan tetap akan bermain fight sebagai persiapan akhir menuju kompetisi Liga 1 mendatang.

Salah satu indikasi itu adalah dari komposisi pemain untuk menghadapi tim Maung Bandung. Sebanyak 23 nama yang dinilai dalam keadaan siap bertanding, bakal diboyong Arema FC ke markas Persib.

"Ada 23 pemain yang dinilai paling siap untuk dibawa ke Bandung. Kita akan berangkat pada 16 Maret (Jumat) besok," tutur pelatih Arema FC, Joko Susilo.

"Tapi untuk lebih jelasnya siapa saja, tentu menunggu persiapan terakhir sebelum berangkat nanti," imbuhnya.

Meski begitu, ke-23 nama yang bakal diboyong Arema FC tidak bakal jauh dari para pemain yang tampil di Piala Gubernur Kaltim lalu. Lantaran di PGK, tim Singo Edan mulai menemukan komposisi terbaiknya hingga mampu melaju sampai final turnamen.

Sedangkan soal target di Bandung nanti, Joko Susilo menegaskan sudah ada. Meski tidak menyebutkan secara spesifik, namun dengan mengacu pada persiapan terakhir sebelum Liga 1, maka Arema FC dipastikan sudah tidak akan menjalani tahap membangun tim dengan mencoba beberapa pemainnya.

"Targetnya ya dalam konteks uji coba. Masalah menang, seri atau kalah, pastinya saya sudah punya tujuan khusus melawan Persib nanti," paparnya.

Sisi plusnya, Arema FC setidaknya juga dapat memetik analisis terkait kekuatan tim maung Bandung, yang juga menjadi salah satu tim pesaing di Liga 1. Sepanjang pra musim, Persib Bandung juga belum dihadapi oleh Dendi Santoso dkk.

"Yang pasti kami antusias dengan pertandingan uji coba melawan Persib. Kami menaruh respek atas undangan uji coba ini," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)