Arema FC Siapkan Dua Konsep Menampung Aspirasi Suporter

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 27 Juli 2020
Arema FC Siapkan Dua Konsep Menampung Aspirasi Suporter
Stadion Kanjuruhan. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC tengah mematangkan dua konsep khusus dalam menampung aspirasi suporter, yang ingin tetap berpartisipasi dalam perjuangan tim saat kompetisi Liga 1 berlanjut Oktober 2020 nanti.

Dikatakan Media Officer Arema FC, Sudarmaji, bahwa pihaknya mengapresiasi terhadap sejumlah usulan suporter. Yaitu dengan tetap membantu finansial klub saat berjuang melanjutkan kompetisi.

"Banyak usulan Aremania di media sosial. Kami masih mematangkan konsepnya, karena mereka ingin membantu keuangan tim," ujarnya.

Baca Juga:

Andritany Ardhiyasa Bicara soal Perannya sebagai Penjaga Gawang

Persik Kediri Angkat Bicara soal Kepindahan Paulo Sitanggang ke PSMS Medan

Konsep pertama yaitu dengan menghadirkan suporter di stadion. Bukan secara fisik, namun keberadaan mereka bisa dilihat Dendi Santoso dkk secara virtual seperti yang terjadi di liga-liga Eropa.

"Masih berdiskusi dengan sejumlah perguruan tinggi terkait konsep (teknisnya). Jadi seolah-olah mereka berada di stadion, meski sebenarnya tidak ada," tambah Sudarmaji.

PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru juga sudah memutuskan agar lanjutan kompetisi Liga 1 tidak bisa dihadiri penonton. Hal ini sebagai bagian dalam penerapan protokol kesehatan karena kompetisi berjalan di tengah masa pandemi covid-19.

"Konsep kedua adalah membeli tiket tanpa penonton. Masih kami diskusikan juga terkait hak siar dan hal-hal teknis lainnya," tandas Sudarmaji.

Pada Liga 1 musim ini, tim Singo Edan baru menggelar satu pertandingan kandang menjamu Persib Bandung pada Minggu (08/03) lalu. Sehingga, masih ada 16 pertandingan kandang lagi yang digelar Arema FC di Stadion Kanjuruhan. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan