Arema FC Siapkan Opsi Perpanjangan untuk Diego Michiels

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 17 Juni 2021
Arema FC Siapkan Opsi Perpanjangan untuk Diego Michiels
Prosesi penandatanganan kontrak Diego Michiels. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Arema FC secara resmi memperkenalkan Diego Michiels sebagai pemain barunya kepada awak media, Rabu (16/6) semalam. Padahal, sang pemain sudah mengikuti program latihan tim sejak Senin (14/6) di Malang.

Keinginan Gilang Widya Pramana untuk mengenalkan bek 30 tahun itu secara langsung menjadi penyebab penundaan itu. Pasalnya, Diego Michiels menjadi pemain pertama yang direkrut Gilang sejak resmi menjadi Presiden Arema FC periode 2021-2023.

"Diego Michiels akan menjadi bagian Arema FC pada kompetisi Liga 1 musim ini (2021/2022)," tukas Gilang Widya Pramana dalam konferensi pers.

Baca Juga:

Persita Resmi Datangkan Pemain Asal Korea Selatan Bae Sin-young

Pukul Pemain Persis, Leonard Tupamahu Dapat 'Pesan' dari Kaesang

Gilang juga menegaskan bahwa perekrutan eks pilar Timnas U-23 di SEA Games 2011 silam itu bukan sekadar sensasi. Namun sudah berdasarkan pertimbangan teknis maupun non teknis.

Secara teknis, keberadaan Diego Michiels bakal memperkuat sektor pertahanan Arema FC sejak melepas Ikhwan Ciptady ke Sriwijaya FC. Dari segi non teknis, jam terbangnya bisa menularkan sisi positif bagi mayoritas pemain muda di skuat Eduardo Almeida musim ini.

"Tim ini memang sedang butuh tambahan pemain di lini pertahanan. Jadi, Diego sudah berada di tim yang tepat," tandasnya.

Eks kapten Borneo FC tersebut juga memiliki klausul kontrak khusus. Diego Michiels tampaknya akan menjadi proyeksi berjangka panjang bagi tim Singo Edan.

"Diego mempunyai kontrak dengan durasi satu tahun (Juni 2021 hingga Juni 2022). Dia punya opsi perpanjangan kontrak, jika mampu berprestasi bersama tim ini dan Diego menunjukkan performa terbaiknya," tutup Gilang. (Laporan Kontributot Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Diego michiels Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan