Arema FC Sukses Akhiri Statistik Buruk di Tengah Ketidakmungkinan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 14 Agustus 2022
Arema FC Sukses Akhiri Statistik Buruk di Tengah Ketidakmungkinan
Abel Camara dibayangi Ricky Fajrin. (Twitter Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC sukses menepis segala tekanan sesuai memetik kemenangan dengan skor 2-1 saat menantang Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (13/8).

Tim SIngo Edan bahkan unggul lebih dulu pada menit 22 melalui Abel Issa Camara. Namun, Bali United dengan cepat merespon gol itu melalui aksi Privat Mbarga 6 menit kemudian.

Poin penuh bagi Arema FC lalu terjadi pada menit 84. Bermaksud menghalau bola tendangan Ilham Udin, Ricky Fajrin justru melakukan gol bunuh diri.

Baca Juga:

Pelatih PSIS Sergio Alexandre Komentari Keputusan Wasit Setelah Kalah dari Persib

Kunci PSM Makassar Bertengger di Papan Atas Setelah Nyaris Degradasi Musim Lalu


"Kemenangan ini tak bisa lepas dari kerja keras dan semangat pemain. Kami berusaha untuk melakukan yang akan kami capai," tutur Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida dalam sesi jumpa pers.

"Kami pun mencapai hasil yang diinginkan (menang). Kami memainkan strategi yang bagus dan berhasil mencapai target menang di semua pertandingan," imbuhnya.

Di sisi lain, kemenangan atas Bali United sekaligus membuktikan bahwa tidak ada hal mustahil di sepak bola. Lantaran Arema FC dibayangi statistik buruk dengan selalu kalah dalam setiap lawatan ke Bali sejak 2017.

Namun, Johan Al Farizi dkk sukses mengubah cerita itu. Arema FC mengakhiri rekor tak pernah di markas Bali United dalam 5 pertandingan terakhir.

"Memang ada banyak kemungkinan. Tapi pada satu waktu, juga ada hal-hal yang tidak mungkin. Ini lah sepak bola," beber Almeida.

Hasil ini langsung berimbas pada posisi Arema FC yang sebelumnya terpaku di papan tengah. Arema menembus jajaran 5 besar klasemen Liga 1 dengan 7 poin saat ini. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Arema FC Liga 1 Bali United
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan