Arema FC Tahan TIRA-Persikabo, Kuncoro: Ada Campur Tangan Tuhan

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 22 Maret 2021
Arema FC Tahan TIRA-Persikabo, Kuncoro: Ada Campur Tangan Tuhan
Selebrasi gol Arema FC. (Media Officer Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC akhirnya harus puas dengan raihan satu poin, pasca memaksakan hasil imbang 1-1 kontra TIRA-Persikabo dalam pertandingan pembuka Grup A Piala Menpora di Stadion Manahan Solo.

Bahkan, hasil satu angka itu sangat berbau keberuntungan. Betapa tidak, gol Dendi Santoso pada menit 82 tercipta secara tidak sengaja, kala bek TIRA-Persikabo berusaha menyapu bersih bola dari area pertahanan mereka.

"Yang jelas, kami sangat bersyukur atas hasil imbang ini. Ada campur tangan Tuhan juga," jelas Kuncoro, yang didapuk sebagai pelatih sementara Arema FC dalam konferensi pers seusai pertandingan Minggu (21/3).

Baca Juga:

Piala Menpora 2021: Keberuntungan, Arema FC Tahan TIRA-Persikabo 1-1

Piala Menpora 2021: Tertinggal Tiga Gol, Barito Putera Tahan PSIS 3-3

Kuncoro pun mengakui bahwa jalannya 90 menit pertandingan sesuai dengan perkiraannya. Yaitu dengan beratnya kondisi fisik serta faktor psikologis yang dialami anak asuhnya.

"Kenapa itu saya bilang, bahwa pertandingan pertama sudah pasti berat. Dan lawan-lawan di grup ini memang berat," sebutnya.

Asumsi itu tampak selaras dengan hasil evaluasinya. Ia bahkan tak ragu mengatakan bahwa Kushedya Hari Yudo dkk kalah dari segi stamina fisik dibanding Tira Persikabo.

"Ya, kekurangan kami memang ada pada stamina, meski unggul secara materi pemain. Mungkin, mereka (Tira Persikabo) sudah berkumpul cukup lama," papar Kuncoro.

Meski begitu, peluang melaju ke babak 8 besar masih sama besar dengan tiga tim lain. Arema FC tinggal mencari tambahan angka untuk memperkuat posisi di klasemen, saat melawan Barito putera (25/3) dan PSIS Semarang (30/3) mendatang. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Piala menpora Tira Persikabo Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan