Arema FC Tak Gentar Hadapi Persib meski Tiga Pemain Absen

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 28 Juni 2021
Arema FC Tak Gentar Hadapi Persib meski Tiga Pemain Absen
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, menegaskan timnya akan tetap tampil fight saat menghadapi Persib Bandung, pada babak pertama turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (29/6).

Meski di sisi lain, tim Singo Edan dipastikan tak bisa mengerahkan tiga pemain terbaiknya. Mereka adalah Diego Michiels, Dave Mustaine, dan Ikhfanul Alam tidak disertakan saat tim berangkat ke Solo, Minggu (27/6).

"Tidak ada pengaruh, dan persiapan kami berjalan normal seperti biasanya, tidak ada yang spesial," ucap Eduardo Almeida.

Disebutnya bahwa ketiga pemain tersebut pasti absen akibat faktor kebugaran fisik. Sehingga, Eduardo memilih resiko kecil dengan tidak melibatkan mereka pada turnamen pramusim nanti.

Baca Juga:

Renshi Yamaguchi Menjawab Mitos Pemain Asia di Arema FC

Arema FC Pastikan Maringa dan Yamaguchi Sesuai Proyeksi Pelatih

"Diego dan Dave membutuhkan waktu recovery, paling tidak dua sampai tiga pekan ke depan (untuk lebih fit). Alam juga demikian, bahkan butuh waktu lebih dari itu," imbuhnya.

Meski demikian, pelatih berpaspor Portugal itu tak lantas menyurutkan semangat untuk melawan Persib. Pasalnya, pertemuan kontra tim Maung Bandung bak pertandingan final.

Kemenangan akan memastikan langkah Arema FC tetap aman menuju babak semifinal Piala Wali Kota Solo, karena turnamen menerapkan sistem gugur. Jika kalah, Johan Al Farizi dkk dipastikan langsung pulang ke Malang.

"Oleh karena itu, saya lebih memilih fokus pada persiapan tim sendiri. Saya tidak terlalu memikirkan kekuatan lawan," pungkas Eduardo. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Eduardo Almeida Arema FC Persib Bandung Piala Wali Kota Solo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan