Arema FC Tak Mau Berpikir Jauh soal Ancaman Degradasi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 21 Mei 2018
Arema FC Tak Mau Berpikir Jauh soal Ancaman Degradasi
Para pemain Arema FC saat menggelar latihan. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Rangkaian kekalahan yang terus dialami Arema FC, berimbas buruk pada posisi di klasemen sementara Liga 1 2018. Lantaran hanya mengantongi 6 poin, tim Singo Edan masih terpaku di dasar klasemen.

Tak ayal, jurang degradasi pun mulai mengancam eksistensi Arema FC di kompetisi kasta tertinggi. Apalagi, putaran pertama kompetisi sudah berjalan sembilan pekan, alias memasuki setengah jalan.

"Tapi saya tidak mau berpikir jauh (soal ancaman degradasi). Kompetisi di negara ini masih ada 25 pertandingan, dan kami yakin bisa memenangi laga diantaranya," papar pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

Bayangan seram itu memang mesti ditepiskan Milan kepada anak asuhnya. Ia ingin Dendi Santoso dkk. selalu fokus pada setiap pertandingan yang memiliki tantangan maupun kesulitan yang berbeda.

Ujian besar bagi Milan pun sudah terhampar kala memimpin Arema FC berlaga di depan Aremania, dengan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan pada Selasa, 22 Mei lusa.

"Tim ini akan terus mengejar kemenangan di setiap pertandingan. Kami akan mencoba segala usaha untuk lebih baik," imbuhnya.

Meski begitu, Milan juga tahu betul akan hadirnya tekanan publik jika dirinya gagal mengangkat prestasi Arema FC. Peresmian statusnya sebagai pelatih kepala menggantikan Joko Susilo, juga merupakan imbas tekanan yang dihadirkan publik atas hasil-hasil buruk Arema FC di delapan pekan kompetisi.

"Ya, saya tahu Arema adalah salah satu klub besar di Indonesia. Dan rasanya memang kurang pantas jika melihat posisi di klasemen saat ini," tandasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan