Arema FC Tak Mau Cari Alasan atas Kekalahan dari Persebaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 07 Mei 2018
Arema FC Tak Mau Cari Alasan atas Kekalahan dari Persebaya
Persebaya Surabaya vs Arema FC. (LIB)

BolaSkor.com - Sikap ksatria ditunjukkan Arema FC pasca mengalami kekalahan 0-1 dari Persebaya Surabaya, pada laga pekan ketujuh Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (6/5) kemarin sore WIB. Kekalahan keempat yang menghentikan tren bagus tim Singo Edan setelah kemenangan atas Persipura Jayapura 3-1 pada dua pekan lalu.

Tak hanya itu, kekalahan tipis dalam Derby Jawa Timur itu kembali membenamkan posisi Arema FC di papan bawah klasemen sementara Liga 1, lewat perolehan 5 poin.

"Bagi saya, kalah ya memang kalah. Jadi, selamat kepada Persebaya atas kemenangan ini," tutur pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Pelatih 47 tahun itu juga tidak mau mencari kambing hitam atas kekalahan tersebut. Pasalnya, melayangkan protes atau apa pun bentuknya, dianggap percuma karena tidak akan merubah hasil akhir pertandingan.
Salah satu hal yang masih bisa diupayakan Arema FC adalah insiden di menit akhir babak pertama, ketika Dendi Santoso terjatuh di kotak penalti saat dihadang kiper Persebaya.

Wasit Novari Ikhsan Arilaha tidak menganggapnya sebagai pelanggaran, sehingga tidak ada hukuman penalti bagi Persebaya.

"Saya tidak pernah mau cari alasan atas setiap kekalahan. Kami akui kekalahan ini," katanya.

Secara keseluruhan, pelatih yang akrab disapa Gethuk tersebut melihat anak asuhnya sudah bermain sangat baik. Padahal, perjudian yang dilakukannya cukup beresiko dengan memarkir dua pilar asingnya, yakni Balsa Bozovic dan Ahmet Atayev, dengan hanya memainkan Arthur Cunha serta Thiago Furtuoso.

"Yang penting kami harus memberi apresiasi untuk semua pemain, yang sudah bermain maksimal di lapangan," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News Joko susilo
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.998

Bagikan