BolaSkor.com - Arema FC menepikan segala data statistik terkait performa jeblok yang sedang dialami Persebaya Surabaya. Kedua tim dijadwalkan bertemu dalam Derbi Jatim di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10) nanti.

Indikasinya tergambar jelas dari hasil pertandingan yang diperoleh kedua tim. Persebaya tengah jeblok imbas menelan 3 kekalahan secara beruntun di Liga 1, yakni saat tumbang 0-1 melawan Bali United (2/9), lalu dilumat PSM Makassar 0-3 (10/9) dan takluk 1-2 menjamu Rans Nusantara FC (15/9).

Meski demikian, paparan statistik ini tak membuat Arema FC memandang remeh rival beratnya di sepak bola Jatim itu. Meski Tim Singo Edan mampu mengakhiri tren tak pernah menang dalam 3 pertandingan ketika mengalahkan Persik Kediri 1-0 (17/9) lalu.

Baca Juga:

Pemain Persib Diminta Jangan Kurang Tidur Jelang Lawan Persija

Samsul Arif Akui Persis Solo Selalu Kesetanan Lawan Klub Papan Atas

"Kami tidak boleh meremehkan Persebaya. Kita harus respek kepada semua tim. Dan soal Persebaya tidak dalam performa terbaik, saya kurang setuju dengan opini itu," tutur Pelatih Arema FC, Javier Roca.

"Karena semua tim besar pasti berada dalam kondisi terbaik. Apalagi mereka (Persebaya) memiliki pemain yang berkualitas. Jadi semua pemain pasti akan memberi kemampuan terbaik," imbuh pelatih asal Cili tersebut.

Dari sisi peringkat pun, Arema FC jelas lebih diunggulkan menang. Johan Al Farizi dkk saat ini menduduki peringkat ke-9 dengan 14 poin, unggul 5 tingkat diatas Persebaya yang baru mengumpulkan 10 poin.

"Yang namanya pertandingan derbi, tidak akan melihat posisi di klasemen. Yang ada adalah (bertaruh) harga diri di lapangan. Tapi sebagai tim tuan rumah, kami tentu harus (mematok target) kencang," pungkas Roca.(Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)