Arema FC Tak Mau Pusingkan Kartu Merah Aneh Ridwan Tawainela

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 05 Juni 2018
Arema FC Tak Mau Pusingkan Kartu Merah Aneh Ridwan Tawainela
Ricky Akbar Ohorella dkk. saat merayakan gol. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC langsung mengalihkan fokus pada pertemuan kontra Perseru Serui di Stadion Gajayana, Malang, dalam pekan ke-13 Liga 1 2018, Rabu (6/6). Laga itu dirasa lebih penting, daripada masih memikirkan kartu merah aneh yang dialami Ridwan Tawainela.

Penyerang muda Arema itu diganjar kartu merah di masa tambahan waktu babak kedua, setelah dianggap sengaja memperlambat waktu saat unggul 1-0 atas PSIS Semarang, Jumat lalu.

Ridwan diusir keluar lapangan oleh Agus Fauzan Arifin, lewat kartu kuning keduanya. Padahal, wasit asal Yogyakarta itu tidak terlihat memberikan kartu kuning kepada Ridwan sepanjang 90 menit pertandingan, namun kepada Ricky Akbar Ohorella yang notabene memiliki kemiripan nomor punggung (16 dan 18).

Milan Petrovic pun tidak mau menguras pikiran lebih banyak atas kartu merah kepada anak asuhnya itu. Meski di satu sisi, dirinya juga akan kehilangan Ridwan Tawainela dalam satu laga akibat kartu merah tidak langsung sebagai sanksinya.

"Saya lebih memikirkan hal yang penting, yaitu solusi dengan tidak adanya Ridwan. Mungkin Syaiful (Indra Cahya) akan kembali ke lapangan," kata Pelatih Arema FC tersebut.

"Saat ini lebih penting untuk memikirkan pertandingan berikutnya melawan Perseru Serui. Jadi, segala yang sudah terjadi termasuk wasit (atas kartu merah aneh kepada Ridwan Tawainela), mari kita lupakan saja," tambahnya.

Pada laga penutup Ramadan itu, Milan memang dituntut untuk fokus lebih dalam agar mencapai target kemenangan. Satu target sudah dicapainya, yakni saya mengalahkan PSIS Semarang, pekan lalu.

"Situasi seperti ini sudah seringkali terjadi. Pemain absen karena kartu atau cedera, sehingga tugas kami adalah mencari solusi yang tepat untuk mengatasi itu," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Arema FC Wasit Ridwan Tawainella
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan