BolaSkor.com - Arema FC memang sukses mencapai targetnya untuk mengamankan poin penuh di kandang sendiri, melalui kemenangan tipis 3-2 atas Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (26/7).

Namun, kemenangan itu masih terasa janggal. Penyebabnya, ketiga gol kemenangan tim Singo Edan tercipta melalui skema bola mati, bukan dari permainan terbuka seperti yang diharapkan publik.

"Yang paling penting tim ini adalah mencapai target kemenangan. Jadi, jangan dilihat proses golnya dari bola mati atau apa pun," tandas pelatih Arema FC, Milomir Seslija seusai pertandingan.

Baca Juga:

Persib Bandung 0-2 Bali United: Serdadu Tridatu Kembali ke Posisi Kedua Liga 1 2019

Arema FC Tekuk Bhayangkara FC, TIRA-Persikabo Raih Tiga Poin dan Mantap di Puncak

Gol pertama yang dilesakkan Dedik Setiawan di menit 11, tercipta dari kemelut di muka gawang lawan dalam situasi sepak pojok. Juga dengan dua gol lainnya, yang berawal dari tendangan bebas.

Sylvano Comvalius memaksimalkan bola muntah hasil tendangan bebas Hamka Hamzah di menit 44, serta sepakan Konate yang meneruskan bola lambung di menit 59.

Sementara Bhayangkara FC hanya mampu membalas ketinggalan dengan dua gol. Namun, dua gol Flavio Beck Junior dan Herman Dzumafo Epandi di menit 61 dan 64 tak cukup untuk membawa pulang satu poin dari markas Arema FC.

"Apa pun itu, saya tetap mengucapkan terima kasih kepada kerja keras semua pemain di tim ini. Mereka bermain luar biasa," tambah pelatih kelahiran Bosnia tersebut.

Tambahan tiga angka itu sangat berarti bagi Arema FC untuk mendongkrak posisi di klasemen. Mereka kini melonjak 5 tingkat ke urutan ke-5 klasemen Liga 1, dengan mengoleksi 15 poin dari 9 pertandingan. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)