Arema FC Tak Setuju Liga 1 2021 Tanpa Degradasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 18 Januari 2021
Arema FC Tak Setuju Liga 1 2021 Tanpa Degradasi
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (Twitter Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC menjadi salah satu klub yang menyatakan tidak setuju atas usulan sejumlah klub, yang menghendaki kompetisi Liga 1 untuk musim baru pada tahun 2021, berjalan tanpa sistem degradasi.

Usulan itu disuarakan oleh 5 klub dalam rapat virtual bersama PT Liga Indonesia Baru pada Jumat (15/1) lalu. Kelima klub itu punya alasan masing-masing dalam mengajukan usulannya, terutama mengacu pada sulitnya situasi klub.

Namun, Singo Edan punya pendapat lain. Alasannya sederhana, bahwa bergulirnya kompetisi di musim baru bukan atas pertimbangan force majeure terkait imbas dari pandemi COVID-19.

Baca Juga:

Pelatih Kiper Persib Tetap Sibuk meski Liga 1 Mandek

Tujuan Marko Simic Menjadi Legenda di Persija

"Sehingga menurut saya, usulan Liga 1 tanpa degradasi itu kurang tepat. Karena kompetisi dimulai pada musim yang baru dan tidak ada faktor force majeure," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo Senin (18/1).

Sementara kebijakan PSSI saat menghapus slot degradasi, terdapat pada regulasi dalam rencana kelanjutan Liga 1 musim 2020. Karena waktu itu semua klub dilanda kegetiran menyusul terhentinya kompetisi akibat pandemi covid-19.

"Yang tepat adalah Liga 1 musim 2020 tetap dilanjutkan, jika masih ingin kompetisi tanpa degradasi. Kalau kompetisi musim baru, rasanya kurang tepat," imbuh Ruddy Widodo.

Dalam rapat virtual itu, mayoritas klub juga meminta Liga 1 musim 2020 yang hanya berjalan 3 pekan dibubarkan. Sebagai ganti, PT LIB bisa memulai kembali kompetisi Liga 1 mulai pekan pertama untuk musim 2021. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan