Arema FC Tak Tertarik Pemusatan Latihan dan Uji Coba Jelang Hadapi Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 25 September 2022
Arema FC Tak Tertarik Pemusatan Latihan dan Uji Coba Jelang Hadapi Persebaya
Arema FC. (LIB)

BolaSkor.com - Arema FC mengambil kebijakan berbeda dibanding tim-tim lain selama berlangsungnya jeda kompetisi karena FIFA Matchday, sebelum kembali melanjutkan fokus untuk bertempur di Liga 1 awal Oktober 2022 nanti.

Tim Singo Edan tidak tertarik untuk menggelar program pemusatan latihan selama masa jeda ini. Mereka lebih memilih untuk menggeber program latihan secara rutin di Malang sambil mempersiapkan diri menuju lanjutan kompetisi.

"Tidak ada pemusatan latihan. Coach Javier Roca sangat memperhatikan kondisi (kebugaran) fisik pemain, jadi hanya menggelar program latihan seperti biasa," ucap Manajer Arema FC, Muchammad Ali Rifki.

Baca Juga:

Polda Jabar Minta Laga Persib Vs Persija Dimajukan, PT LIB Beri Tanggapan

Pemain Persija Terus Digembleng Jelang Hadapi Persib

Di sisi lain, masa jeda terus berjalan dan mengurangi ketersediaan waktu. Tim Singo Edan sendiri sudah meliburkan tim selama 3 hari dan memulai kembali sesi latihan rutin di Malang sejak Rabu (21/9) lalu.

"Jeda FIFA Matchday ini kan ada dua minggu. Sudah dikurangi empat hari libur, maka tinggal 10 hari saja. Kami terkendala waktu (untuk pemusatan latihan) karena kompetisi sudah berjalan," tambah Ali Rifki.

Sehubungan dengan itu, pihaknya juga menyiratkan tak tertarik untuk menggelar pertandingan uji coba. Dengan jeda 10 hari, setidaknya Arema FC bisa memanfaatkannya untuk menggelar satu kali uji coba untuk menjaga atmosfer kompetisi bagi pemain.

"Hasil diskusi kami dengan tim pelatih, belum ada keputusan soal (uji coba) itu. Tapi kalau pun ada, tentu berdasarkan pertimbangan pelatih, bukan manajemen yang memutuskan," tuntas pengusaha kelahiran Pasuruan, Jatim tersebut.

Johan Al Farizi dkk. sendiri baru dijadwalkan kembali bertanding pada pertandingan ke-11 Liga 1 awal bulan depan. Arema FC menjamu Persebaya Surabaya dalam Derbi Jatim di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10) nanti. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan