Arema FC Tanggapi Kritik Terkait Skuat Minim Bintang

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 02 Mei 2021
Arema FC Tanggapi Kritik Terkait Skuat Minim Bintang
Skuat Arema FC di Piala Menpora. (LIB)

BolaSkor.com - Arema FC menjadi satu dari puluhan klub yang turut terimbas pandemi virus corona dalam satu tahun terakhir. Hempasan itu merembet pada sektor finansial klub.

Akibatnya, anggaran biaya untuk membangun skuat tim pun menjadi minim. Bahkan, bisa dibilang Arema FC memangkas anggaran cukup besar dalam kepentingan kontrak dan gaji para pemainnya.

Ujungnya pun terlihat, yakni skuat tim Singo Edan musim ini terbilang minim pemain bintang. Penghematan besar-besaran membuat Arema FC merekrut pemain berusia muda, yang praktis mengundang kritikan dari para fans.

Baca Juga:

Como 1907 Promosi, Geoffrey Castillion Pilih Balik ke Persib

Ketum PSSI Akui Kemungkinan Besar Liga 1 Terpusat di Pulau Jawa

"Justru, kami merasa bangga bisa mendapatkan pemain-pemain berkualitas bagus dengan harga yang tidak terlalu tinggi," sebut General Manager Arema FC, Ruddy Widodo kepada media.

Pihaknya pun tak setuju dengan anggapan bahwa kali ini Arema FC merekrut pemain muda yang tak jelas. Lantaran dengan anggaran serba minim, bukan berarti timnya gagal mendaratkan pemain dengan kualitas bagus.

"Banderol yang tidak terlalu mahal pun bukan berarti pemain tersebut tidak bagus," tandas Ruddy.

Di sisi lain, minimnya pemain bintang justru bisa berdampak positif dalam hal kekompakan tim. Lantaran potensi kecemburuan sosial perihal nilai kontrak bisa diminimalisir.

"Saat ini, kekompakan itu sudah terbangun dengan baik, dan harus ditingkatkan lagi. Karena kekompakan itu lah yang menjadi ciri khas dari tim ini," pungkas manajer asal Madiun tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan