Arema FC Tanggung Biaya Pemulihan LED Board Sampai 100 Juta

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 24 April 2018
Arema FC Tanggung Biaya Pemulihan LED Board Sampai 100 Juta
Stadion Kanjuruhan. (Twitter Arema FC)

BolaSkor.com - Pemulihan papan iklan elektronik menjadi pekerjaan besar bagi Arema FC. Tim Singo Edan mengebut persiapan jelang pekan keenam Liga 1, saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion Kanjuruhan, Jumat (27/4).

Pada proses pemulihan, Arema FC memang dikejar waktu untuk menyiapkan papan iklan dengan sebutan LED Board tersebut. Panpel mesti siaga dalam membenahi sektor sponsorship dalam waktu kurang dari dua pekan, pasca kerusuhan suporter saat menjamu Persib Bandung, Minggu (15/4) lalu.

"Targetnya ya, satu pekan sebelum pertandingan sudah siap. Saat ini komponen yang mesti diganti sudah dikirim," papar Manajer Divisi Bisnis dan Marketing Arema FC, Yusrinal Fitriandi.

Meski begitu, Arema FC juga sudah menyiapkan solusi apabila target pemulihan papan iklan elektronik yang rusak dalam kerusuhan akhirnya meleset. "Terpaksa kembali ke papan iklan konvensional. Karena bersifat force majeur, pihak sponsor juga mengerti," tambahnya.

Dalam hal kerugian, estimasi biaya yang ditanggung Arema FC cukup besar. Anggaran hingga Rp 100 juta pun digelontorkan dalam hal pemulihan pada papan iklan elektronik, agar segera normal saat dioperasikan.

"Nilainya hampir segitu. Karena kerusakan mencapai 60 persen pada hal equipment, yaitu komponen fisik seperti lampu, dan non fisik pada instalasi listriknya," Yusrinal menjelaskan.

"Tapi kami optimis bisa selesai sebelum target waktunya. Ini jadi pembelajaran bagi kami," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Arema FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan