Arema FC Tanpa Dua Pemain Penting di Kandang Borneo FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 21 Mei 2019
Arema FC Tanpa Dua Pemain Penting di Kandang Borneo FC
Dendi Santoso. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Kekuatan Arema FC tampak sedikit berubah saat melakoni pertandingan kedua Liga 1. Menantang tuan rumah Borneo FC, tim Singo Edan memastikan tanpa dua pemain pentingnya akibat cedera.

Mereka adalah Alfin Tuasalamony dan Dendi Santoso, yang tidak dibawa Milomir Seslija ke Kalimantan Timur. Keduanya mengalami cedera, sehingga harus fokus menjalani pemulihan di Malang.

"Sudah menjalani rangkaian terapi dengan Sport Terapis. Mereka memang harus istirahat dulu, sehingga harus ditinggal di Malang," kata Dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi.

Baca Juga:

Fisik dan Mental Jadi Fokus Arema FC Setelah Kalah dari PSS Sleman

Arema FC Curiga Kerusuhan Suporter di Sleman Sudah Masuk Skenario

"Baik Alfin maupun Dendi, mengalami cedera berupa memar di kaki akibat benturan, pada pertandingan (melawan PSS Sleman) kemarin," imbuhnya.

Kondisi ini pun membuat dua pemain yang biasanya rutin mengisi posisi bek kanan dan sayap kanan itu mesti absen melawan Borneo FC. Padahal, pertandingan kedua di Liga 1 itu cukup penting, untuk mengembalikan tingkat kepercayaan diri pemain sepulang dari markas PSS Sleman.

Tak hanya mengalami kelelahan secara fisik akibat pertandingan tertunda sampai 55 menit, psikologis skuat Arema FC juga terganggu karena terjadinya insiden kerusuhan suporter di tribun Stadion Maguwoharjo.

Meski harus menepi akibat cedera, namun kekuatan Arema FC akan kembali utuh kala menjamu Persela bermain, 27 Mei mendatang. "Estimasi waktunya sekitar satu pekan ke depan, sampai kondisi fisik mereka benar-benar fit menjalani pertandingan lagi," jelas Nanang. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Alfin Tualasamony Dendi Santoso Borneo FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan