BolaSkor.com - Arema FC mulai menyusun targetnya sebelum kembali mengarungi kompetisi. Tim Singo Edan pun menyatakan untuk pantang kehilangan poin lagi selama putaran kedua Liga 1 2019, dimulai saat menjamu Borneo FC, Jumat (13/9).

Hamka Hamzah menyebut bahwa setiap pertandingan nantinya adalah final. Rekan setimnya dihimbau untuk tidak boleh meremehkan setiap lawan, meski bobotnya berbeda-beda.

"Putaran kedua nanti, semua pertandingan adalah final. Tidak ada lagi istilah memilih atau memilah (kekuatan) tim lawan," tegas kapten tim Arema FC tersebut.

Faktor itu yang dianggapnya turut berpengaruh pada 26 poin yang dicapai Arema FC di putaran pertama lalu. Setidaknya, ada 4 poin yang hilang saat pertandingan kandang, dan seharusnya bisa dimaksimalkan secara penuh.

Baca Juga:

Borneo FC Gelar Persiapan Lebih Awal Jelang Lawan Arema FC

Hamka Hamzah Tanggung Jawab atas Kritikan Rapuhnya Lini Pertahanan Arema FC

Hamka lalu membandingkan dengan Arema FC di tahun lalu. Terjerembab di papan bawah pada paruh musim, tim yang saat itu dibesut Milan Petrovic lalu beranjak hingga finis di enam besar klasemen, setelah menyapu bersih hampir semua potensi poin yang tersedia.

"Dengan dua pemain asing saja di musim lalu, tim ini bisa bangkit dan sampai di enam besar. Meski sempat terseok-seok di papan bawah," ungkapnya.

"Semua pemain, tim pelatih dan manajemen sudah berkomitmen untuk membawa tim ini lebih baik. Tapi, kami tetap butuh dukungan Aremania," imbuh bek senior 35 tahun tersebut.

Di putaran kedua, Arema FC setidaknya bisa memaksimalkan potensi 24 poin lagi dari 8 pertandingan di kandang. Tim besutan Milomir Seslija pun masih bisa menambahnya karena masih punya 10 pertandingan tandang. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)