Arema FC Tegaskan Tak Ada Kaitannya dengan Isu Suap Kapten Sriwijaya FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 06 Desember 2018
Arema FC Tegaskan Tak Ada Kaitannya dengan Isu Suap Kapten Sriwijaya FC
Arema FC saat mengalahkan PSMS Medan. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Berhembusnya kabar miring soal dugaan percobaan suap yang dialami Yu Hyun-koo, mendapat tanggapan dari Arema FC. Tim Singo Edan pun perlu meluruskannya, karena nama baik klub sudah dicemarkan atas beredarnya kabar negatif itu.

Pada sejumlah pemberitaan, Arema FC disebut mencoba melakukan suap dengan iming-iming hingga Rp 400 juta kepada Hyun Koo. Dana segar itu sebagai imbalan agar kapten tim Sriwijaya FC itu mau mengalah pada pertemuan kedua tim di laga pamungkas Liga 1, Minggu 9 Desember nanti.

Padahal jika ditelusuri lebih jauh, tuduhan isu kotor itu sangat tidak masuk akal. Secara logika, justru Sriwijaya FC yang tengah membutuhkan kemenangan agar lolos dari jeratan degradasi, sementara Arema FC sudah tidak punya kepentingan lagi.

"Terkait kebenarannya bagaimana, silakan ditanyakan langsung kepada PSSI. Kami mengapresiasi langkah Sriwijaya FC yang melaporkan isu itu kepada federasi," tandas Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Baca Juga:

Cerita Pengalaman di Piala AFF 2010, Hamka Hamzah Sebut Isu Match Fixing Menyakiti Hati Pemain

Sriwijaya FC Bantah Menuduh Arema FC soal Uang Suap Rp 400 Juta

Ingin Bertahan, Hamka Hamzah: Bermain di Arema FC adalah Kebanggaan

Klub kebanggaan warga Malang Raya itu pun sangat menyayangkan adanya kabar tidak jelas seperti itu. Pasalnya, nama baik klub Arema FC secara tidak langsung ikut tercemar di mata publik sepak bola nasional.

Hembusan itu juga dikhawatirkan menganggu fokus anak asuh Milan Petrovic itu dalam menjalani laga terakhir kompetisi. Pasalnya, Arema FC juga tengah mengejar kemenangan untuk bisa memperbaiki prestasi dengan peluang finis di lima besar klasemen.

"Kami berpegang pada prinsip, untuk tetap fokus menjalani persiapan di pertandingan terakhir kompetisi. Semua anggota tim juga tengah on fire atas rangkaian hasil positif," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Sriwijaya fc Yu Hyun Koo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan