Arema FC Terus Upayakan Kehadiran Suporter Persib di Malang

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 07 September 2022
Arema FC Terus Upayakan Kehadiran Suporter Persib di Malang
Perwakilan Aremania menerima kunjungan sejumlah perwakilan suporter Persib di Kantor Arema FC. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Arema FC segera menggelar pertandingan yang sangat penting dalam lanjutan Liga 1 2022/2023, yaitu dengan menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (11/9) nanti.

Momentum itu sekaligus digunakan Tim Singo Edan untuk kembali mengupayakan kehadiran suporter Persib di Malang. Aksi nyata pun sudah dilakukan, lewat kedatangan sejumlah perwakilan suporter Tim Maung Bandung.

Hal ini sebagai bentuk nyata atas komitmen antara Aremania dan suporter Persib baik Bobotoh, Viking dan kelompok lainnya untuk mewujudkan islah. Seperti diketahui, hubungan dua kelompok suporter ini masih renggang dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga:

Anggap Normal Reaksi Suporter, Manajemen Persik Berharap Tetap Saling Menghargai

Vidal dan Marselino Ferdinan Absen, Persebaya Siapkan Skema dan Pemain Alternatif

"Secara prinsip, Aremania siap untuk sosialisasi sekaligus urun rembuk terkait banyaknya usulan dan keinginan banyak pihak untuk islah bersama pendukung Persib," ujar Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris pada Rabu (7/9).

Kehadiran sejumlah perwakilan suporter Persib ini pun sebagai langkah lanjutan untuk mewujudkan kehadiran mereka di tribun stadion. Sehingga, pihak klub terus mematangkan segala koordinasi terkait rencana itu bersama pihak kepolisian dalam hal pengamanan.

"Aremania menyambut baik perwakilan Viking dan Bobotoh, untuk selanjutnya mengunjungi sejumlah korwil dan komunitas serta meminta arahan dan restu dari pimpinan kepolisian di Malang," beber Abdul Haris.

"Koordinasi terus kita lakukan. Termasuk rencana kedatangan Aremania ke kandang Persib Bandung di putaran dua Liga 1 nanti," imbuhnya.

Sementara Heru Joko yang mewakili suporter Persib Bandung, antusias dengan sambutan hangat Aremania. Pihaknya pun juga berkeinginan kedua kelompok suporter bisa memungkasi berbagai perselisihan di masa lalu.

"Ada harapan besar dari kami, ini masih berproses dan masih ada tahapan lain," ucap Heru Joko, yang merupakan Ketua Umum Viking Persib Club. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Aremania Bobotoh Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan