Arema FC Tetap Bangga Meski Memperpanjang Rekor Buruk Versus Persija

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 24 November 2019
Arema FC Tetap Bangga Meski Memperpanjang Rekor Buruk Versus Persija
Ryuji Utomo dalam partai Arema FC Vs Persija. (Media Persija)

BolaSkor.com - Arema FC tetap bangga atas hasil imbang dengan skor 1-1 yang diraih ketika menjamu Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (23/11/2019) sore.

Harapan meraih kemenangan memang gagal terlaksana. Namun, skor imbang dengan Persija setidaknya cukup melegakan lantaran tiga angka tidak jadi terbuang sia-sia.

"Sungguh ini pertandingan yang berat. Yang membuat kami bersyukur, semua pemain sudah tampil disiplin," papar Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Milomir juga mengaku bangga atas perjuangan anak asuhnya. Terutama bagaimana mental juara Hamka Hamzah dkk tetap terjaga dengan baik, meski berada dalam tekanan besar.

Tim Singo Edan bahkan nyaris kalah jika penalti Marko Simic di menit berbuah gol. Namun, sepakan keras striker Persija asal Kroasia itu mampu ditepis dengan baik oleh Kurniawan Kartika Ajie.

Baca Juga:

Arema FC 1-1 Persija Jakarta: Gol Penalti Gagalkan Tiga Poin untuk Macan Kemayoran

PSM Makassar 1-0 Bali United: Pemuncak Klasemen Kembali Raih Hasil Negatif

Simic kemudian menggantinya dengan gol yang cukup ciamik, lewat sundulan akurat di babak kedua. Beruntung, hadiah penalti bisa dimaksimalkan dengan baik oleh Makan Konate di masa perpanjangan waktu.

"Seperti yang saya bilang, Persija tampil sangat tangguh. Kami juga sudah menciptakan peluang begitu banyak, termasuk dari penalti," ungkapnya.

Di sisi lain, hasil imbang membuat Arema FC memperpanjang rekor tak pernah menang setiap kali bertemu Persija. Tim kebanggaan Aremania itu hanya meraup 4 kali imbang dan 2 kali kalah selama Liga 1 dalam tiga tahun terakhir.

"Apa pun, hasil ini tetap membanggakan melihat perjuangan pemain. Saya juga apresiasi Aremania atas dukungannya," tuntas pelatih asal Bosnia tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Persija jakarta Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan