Arema FC Tidak Jadi Rekrut Pemain Muda Brasil, Pedro Henrique Bartoli

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 15 September 2020
Arema FC Tidak Jadi Rekrut Pemain Muda Brasil, Pedro Henrique Bartoli
Pedro Bartoli dalam latihan Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC akhirnya memulangkan satu dari dua pemain muda Brasil. Nama itu adalah Pedro Henrique Bartoli Jardim, striker berusia 19 tahun yang datang dari tim Desportivo Chaves U-20.

Kepastian itu dilontarkan General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, seiring tidak terlihatnya Pedro Bartoli pada sesi latihan tim di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (14/9) kemarin sore.

"Dia sudah kami pulangkan ke Brasil, sejak Sabtu (12/09) kemarin. Ada beberapa faktor yang membuat kami memulangkannya," ujarnya.

Faktor pertama, yaitu tidak tercapainya kesepakatan kontrak yang disodorkan klub kepada Pedro. Arema FC berpatokan pada dua SK yang diterbitkan PSSI terkait pengurangan nominal kontrak selama masa pandemi Virus Corona (COVID-19).

Baca Juga:

Arema FC Belum Pasti soal Perekrutan Kiper Baru

Skuat Arema FC Sudah Tunjukkan Karakter Khas

"Dia tidak sepakat dengan nilai yang kami tawarkan. Karena dia memang kami proyeksikan sebagai aset klub untuk jangka panjang," tandas Ruddy Widodo.

Faktor lainnya adalah terkait kebutuhan tim Singo Edan. Bahwa tipikal permainan Pedro Bartoli yang cenderung stylist, belum masuk kebutuhan tim asuhan Charis Yulianto saat ini.

"Mungkin, belum waktunya dia berseragam Arema FC. Yang pasti, Pedro sudah berterima kasih sudah pernah tergabung dalam tim ini," imbuh Ruddy Widodo.

Seperti diketahui, Pedro Bartoli bersama Hugo Guilherme Correa Grillo merupakan pemain yang diisukan program naturalisasi. Dua pemain U-20 itu rutin mengikuti rangkaian program persiapan tim sejak datang pada Selasa (18/8) lalu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.858

Bagikan