Arema FC Tolak Tawaran Kiper Peraih Liga Champions Asia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 15 Maret 2021
Arema FC Tolak Tawaran Kiper Peraih Liga Champions Asia
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (Media Officer Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC masih akan terus mempertimbangkan berbagai tawaran yang datang, terkait perburuan kiper asing. Salah satunya adalah tawaran dari seorang agen ternama yang berasal dari Korea Selatan (Korsel).

Sang agen sempat menawarkan pemainnya, yang notabene kiper berpengalaman bersama klub papan atas di Liga Utama Korea Selatan atau K League.

Pertimbangan sang agen, kiper itu dinilai cocok untuk tim Singo Edan, yang konsisten memburu gelar juara kompetisi di setiap musimnya. Ia tahu benar terkait karakter Arema FC beserta kemampuan finansialnya.

Baca Juga:

Juara Piala Menpora adalah Bonus bagi Arema FC

27 Pemain Arema FC untuk Piala Menpora 2021

"Ada agen yang sempat berkarier di Indonesia. Pemain yang ditawarkan adalah kiper yang pernah membela Jeonbuk (Hyundai Motors)," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Ia bahkan menjadi proyeksi jangka panjang dengan kontrak sekitar 10 musim, meski sempat dipinjamkan ke klub lain satu dua musim," imbuhnya.

Meski tak menyebut nama, namun pihak klub memastikan kualifikasi sang kiper memang tak main-main. Ia bahkan bermain reguler ketika Jeonbuk Hyundai Motors meraih trofi juara Liga Champions Asia tahun 2016 lalu.

Namun, hal itu tak mengubah rencana Arema FC. Pasalnya, klub menginginkan seorang kiper berusia muda, yang dianggap memiliki prospek panjang di masa depan.

"Sayang sekali, usianya sudah melewati 30 tahun. Meski kami tak menutup mata, nilai plus Kiper Korea Selatan itu adalah jam terbang," tuntas Ruddy. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News Ruddy widodo
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.998

Bagikan