Arema FC Tunda Kepastian Lolos ke Babak Semifinal Liga 1 Putri

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 17 November 2019
Arema FC Tunda Kepastian Lolos ke Babak Semifinal Liga 1 Putri
Arema FC Putri Vs Persipura. (BolaSkor.com/kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC gagal memastikan diri menjadi peserta babak semifinal Liga 1 Putri. Membuka seri keempat kompetisi, Arema FC takluk dengan skor telak 0-3 saat bertemu Persipura Jayapura di Stadion Gajayana Kota Malang, Sabtu (16/11).

Padahal, satu kemenangan lagi akan memastikan target Arema FC ke semifinal tercapai. Namun, kekalahan itu membuat keinginan Sheva Imut Furyzcha dkk harus tertunda untuk sementara waktu.

"Stamina pemain memang sempat menurun, karena bermain siang hari. Terlepas dari kualitas lawan yang memang bagus," kata Pelatih Arema FC putri, Alief Syafrizal.

Baca Juga:

Tony Sucipto Sebut Edson Tavares Merupakan Sosok Pelatih yang Tegas

Kemenangan PSIS atas Bali United Catatkan Rekor

Tim Mutiara Hitam yang berstatus Juara Grup B memang tampil dominan secara penguasaan bola. Konfidensi tinggi Persipura mampu membuat Arema mengalami kesulitan tinggi untuk membongkar pertahanan lawan.

Tiga gol yang bersarang ke gawang Arema pun tercipta dari sejumlah kesalahan elementer. Barbalina Salampessy membukukan dua gol di menit 37 dan 76, dan dilengkapi oleh lesakan Rulin Aspalek di menit 72.

"Permainan lawan juga sempat membuat mental pemain sedikit terpengaruh. Sepak bola memang ada menang dan kalah. Dan ketika kalah, kami harus menerima dan melanjutkan langkah lagi," imbuh pelatih berlisensi C AFC tersebut.

Hasil itu akan membuat Arema FC kembali mengejar poin penuh dalam tiga pertandingan berikutnya, saat menghadapi Persebaya, PSM Makassar dan Bali United. Arema yang mengoleksi 25 angka juga masih masih menempel ketat Persipura di dua besar Grup B yang mengumpulkan 34 poin. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Putri Persipura jayapura
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan