Arema FC Tunggu Paparan Teknis soal Format Series Liga 1 2021

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 30 Mei 2021
Arema FC Tunggu Paparan Teknis soal Format Series Liga 1 2021
Media Officer Arema FC, Sudarmaji. (Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC tengah menunggu bagaimana paparan lebih detail dari aspek teknis terkait format series pada kompetisi Liga 1, yang tergolong baru bagi sepak bola Indonesia tahun 2021 ini.

Seperti diketahui, PSSI telah menetapkan format berbentuk series pada kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Tanah Air itu. Format itu ditetapkan dalam Kongres Biasa Sabtu (29/5).

Nantinya, seluruh klub Liga 1 bakal memainkan semua pertandingan dengan format series dengan sistem kompetisi penuh. Yang berbeda, hanya dari sisi penjadwalan dan tempat pertandingan saja.

Baca Juga:

Luis Milla Calon Pelatih Persija, Ferry Paulus: Keliru

Direktur Persija Setuju Sistem Bubble di Liga 1

Oleh karena itu, tim Singo Edan masih akan menunggu bagaimana paparan lebih jelasnya dari PSSI. Seperti bagaimana teknis penjadwalan, stadion yang dipilih hingga regulasi terkait protokol kesehatan.

"Rencananya akan ada pertemuan lagi pada 3 Juni nanti, untuk melanjutkan pembahasan soal format tersebut," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji kepada media di Malang.

"Tentu saja berkaitan dengan beban klub untuk menjaga kelangsungan hidupnya, tentang adaptasi pada pola penyelanggaraan pertandingan yang bagi klub, ini adalah sangat baru," imbuhya.

Meski begitu, Arema FC secara umum sangat mendukung atas semua putusan pada Kongres terkait apa pun bentuk kompetisi. Lantaran Arema FC sejak awal sangat fokus dalam penerbitan izin keramaian untuk bergulirnya Liga 1.

"Kita apresiasi Ketua umum (PSSI), menyampaikan salah satu program kompetisi Liga 1, ada promosi dan degradasi, akan ada enam seri yang akan dipusatkan di Jawa," tuntasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan