Arema FC Tunggu Rilis Resmi Dokter atas Penyebab Meninggalnya Aremania Bernama Dimas Duha

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 19 April 2018
Arema FC Tunggu Rilis Resmi Dokter atas Penyebab Meninggalnya Aremania Bernama Dimas Duha
Kerusuhan suporter laga Arema FC Vs Persib Bandung. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Jatuhnya korban jiwa pada laga Arema FC kontra Persib Bandung memang sangat disayangkan. Insiden ini begitu jauh di luar prediksi semua pihak, termasuk keluarga korban maupun manajemen klub Arema FC.

Seperti diketahui, kerusuhan suporter dalam laga Arema FC kontra Persib Bandung, pada pekan keempat Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (15/4), menimbulkan duka mendalam bagi Aremania. Satu korban yang meninggal dunia bernama Dimas Duha Romli, Aremania asal Kelurahan Kepuh Kota Malang, semalam.

Pihak keluarga menerangkan, jika Almarhum Dimas Duha sebelumnya merasakan sakit luar biasa pada saluran nafas dan matanya. Hal ini disinyalir sebagai dampak dari penyemprotan gas air mata saat polisi menghalau serbuan suporter yang merangsek ke lapangan.

Selain itu, Dimas juga menderita bengkak pada tangan kiri dan lehernya. Keluarga menyebutkan dia terjatuh dari pagar stadion saat panik ketika terjadi kerusuhan, dan terinjak-injak oleh ratusan suporter lainnya.

"Informasi yang kami terima memang begitu. Dia mungkin panik, lalu jatuh dari pagar karena ada semprotan gas air mata," kata sang ayah, Tri Wibisono usai pemakaman almarhum di TPU Janti Kota Malang, semalam.

Hal senada juga diutarakan pihak Arema FC, pasca mendapati kabar meninggalnya pelajar yang menempuh pendidikan di SMK Negeri 1 Malang tersebut.

"Kami menerima informasi bahwa almarhum menderita sesak nafas. Setelah berjuang di masa koma, ternyata Tuhan memanggilnya," kata media officer Arema FC, Sudarmaji.

Meski demikian, pihak klub belum menerima salinan rilis secara resmi dari rumah sakit atas meninggalnya Dimas Duha. Saat ini, manajemen Arema FC juga tengah menunggu penyebab pastinya dari rekam medis.

"Terkait apa yang menyebabkan sesak nafas itu, kami belum menerima laporan resmi dari rumah sakit," tambahnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Aremania Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan