BolaSkor.com - Arema FC tengah menunggu sikap tegas dari PT Liga Indonesia Baru, terkait bagaimana kelanjutan kompetisi Liga 1, yang ikut terimbas dengan ditunda sementara waktu atas perkembangan isu virus corona (COVID-19) saat ini.

Pihak operator kompetisi itu sendiri sudah menjalankan arahan PSSI maupun pemerintah, dengan menunda semua pertandingan Liga 1 dan Liga 2 hingga awal April nanti. Namun, penundaan itu bersifat sementara, yang artinya bisa berlanjut atau lebih lama.

"Langkah paling bijak bagi klub, yaitu menunggu surat dari federasi maupun LIB terkait kelanjutan Liga 1 dengan sikap tegas dan lugas," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Baca Juga:

Cegah Virus Corona, Arema FC Lakukan Disinfektan

Wawancara Eksklusif Andreas Francisco: Kiper Termuda Arema FC yang Rela Jauh dari Rumah demi Karier

Tuntutan itu dilayangkan tim Singo Edan, lantaran tidak mau salah melangkah. Jika Liga 1 akan dilanjutkan lagi pada awal April nanti, maka Arema FC juga melanjutkan persiapan tim sebagaimana mestinya.

"Karena ini menyangkut hak dan kewajiban antara klub dengan pelatih maupun pemain. Jangan sampai klub salah mengambil langkah," ungkapnya.

Di bagian negara lain, kompetisi sepak bola sudah mendapatkan kejelasan terkait statusnya. Mayoritas negara memilih status tunda, namun sebagian lain menempuh opsi penghentian kompetisi.

"Kami pikir, baik AFC (federasi sepak bola Asia) maupun FIFA (federasi sepak bola dunia) sangat paham terkait situasi ini. Karena terjadi juga di belahan dunia lainnya," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)