Arema FC Tuntut Satu Hal jika Liga 1 2020 Dihentikan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 05 Januari 2021
Arema FC Tuntut Satu Hal jika Liga 1 2020 Dihentikan
General manager Arema FC, Ruddy Widodo. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC menyampaikan tuntutannya pada satu hal kepada PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru, jika kompetisi Liga 1 musim 2020 dihentikan.

Tuntutan itu tak lain adalah terkait bagaimana upaya penyelesaian terhadap hak dan kewajiban klub, terhadap seluruh perangkatnya. Hal ini menjadi poin penting jika pada akhirnya Liga 1 gagal berlanjut pada awal Februari 2021 nanti.

"Harus ada impact (dampak) hukum. Bukan meminta proteksi, tetapi mari kita rumuskan bersama," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Liga 1 Belum Jelas, Sinyal Buruk bagi Pelatih Persib

Ada Kemungkinan Liga 1 Tak Lanjut, Marc Klok: Di mana Profesionalisme?

Pihaknya berharap, PSSI nantinya menjelaskan semua detail penyelesaian hak dan kewajiban itu melalui Surat Keputusan. "Karena selama ini, klub terbebani dengan kewajiban kontrak. Sedangkan klub juga tidak ada aktivitas apa pun," tambahnya.

Kepastian status kompetisi, memang yang paling ditunggu oleh Arema FC dan semua klub. Pertimbangan itu yang membuat tim Singo Edan enggan membubarkan tim, meski belum kembali memulai aktivitasnya di lapangan hijau sejak diliburkan awal November 2020 lalu.

"Kalau (Liga 1 musim 2020) lanjut, kapan kick-off nya. Sejak awal, kami inginnya berlanjut. Karena untuk menjalankan tugas yang belum selesai," tandas manajer asal Madiun tersebut.

Pada Liga 1 musim 2020, Dendi Santoso dkk. baru menjalani 3 pertandingan sebelum terhenti akibat pandemi COVID-19. Arema FC menduduki peringkat 12 pada klasemen sementara dengan 3 poin. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan