BolaSkor.com - Arema FC mengubah kebijakannya dalam meliburkan pemain secara lebih cepat. Hal itu sebagai imbas dari dimajukannya jadwal menjamu Persib Bandung di pekan keempat Liga 1 2019, 14 Juni nanti.

Seharusnya, salah satu big match di Liga 1 itu digelar pada 16 Juni. Namun dengan berbagai pertimbangan, PT Liga Indonesia Baru mengubahnya dua hari lebih cepat.

"Pertandingan melawan Persib jadi lebih maju. Sehingga, kami harus menyesuaikan program lagi," papar pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Meski begitu, ia menjamin anak asuhnya tetap mendapat porsi libur Lebaran selama 10 hari, seperti rencana awal. Bedanya, tanggal liburan untuk memperingati Hari Raya Idul Fitri itu yang berubah dari 30 atau 31 Mei.

Baca Juga:

Ada Flare di Laga Lawan Persela, Panpel Arema FC Kembali Bersiap Dijatuhi Sanksi Komdis Lagi

Milomir Seslija Kritik Kinerja Wasit Arema FC Kontra Persela Lamongan

Johan Al Farizi dkk. sudah bisa meninggalkan markas tim Singo Edan pada 29 Mei, atau satu hari setelah mengalahkan Persela Lamongan. Sedangkan program latihan baru akan digelar lagi pada 8 Juni nanti.

"Karena jadwal kompetisi dimajukan, maka semua pemain harus lebih cermat dalam menjaga kondisi fisiknya," ungkap Milomir.

"Saya harapkan mereka tetap berlatih untuk menjaga kebugaran, agar lebih siap saat kembali latihan," tambah pelatih asal Bosnia tersebut.

Setelah menjalani libur Lebaran, Arema FC sudah kembali sibuk dengan tiga jadwal sepanjang Juni. Selain menjamu Persib Bandung, Arema masih akan meladeni PSM Makassar tanggal 23 Juni, dan TIRA-Persikabo tanggal 29 Juni nanti. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)