BolaSkor.com - Arema FC mengukir dua rekor sekaligus dalam kemenangan 1-0 atas Semen Padang, dalam pekan ke-8 Liga 1 di Stadion Haji Agus Salim Padang, Jumat (12/7). Gol Dedik Setiawan di menit 38, menjadi faktor pembeda dalam pertandingan itu.

Kemenangan yang sekaligus melanjutkan tren positif Arema FC setelah kemenangan atas Persipura Jayapura di pekan sebelumnya. Tiga poin itu juga merupakan yang pertama kalinya dalam pertandingan tandang tim Singo Edan, selama bergulirnya kompetisi musim ini.

Sebelumnya, Arema gagal total setelah dikalahkan PSS Sleman 1-3 dan Borneo FC 0-2 lalu. "Tentu saja kami senang dengan kemenangan ini. Kedatangan kami jauh-jauh dari Malang, menjadi tidak sia-sia," kata pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Baca Juga:

Arema FC Bawa Pulang 3 Poin, TIRA-Persikabo Gagal Tekuk Madura United

Arema FC Terus Gencar Kasih Pendidikan ke Suporter agar Tidak Kena Sanksi Komdis PSSI

Ia pun tak peduli dengan penyelesaian akhir lini serangnya yang masih bermasalah. Padahal, Arema bisa menang lebih dari itu, lewat empat kali peluang yang seharusnya berbuah gol.

"Ya benar,satu gol kami tercipta dari sekian peluang. Tapi, yang penting bisa menang," tambahnya.

Sementara rekor kedua yang diukir Hamka Hamzah dkk. adalah clean sheet. Untuk pertama kalinya, gawang Arema FC tidak kebobolan gol lawan selama menjalani 6 pertandingan kompetisi musim ini.

Sebelum itu, gawang yang dikawal Kurniawan Kartika Ajie maupun Utam Rusdiana selalu saja dibobol oleh lawan. Imbasnya, agregat gol Arema FC masih defisit 1 gol dari agregat 9-10 gol dalam 6 pertandingan musim ini.

"Mencatat clean sheet, itu yang paling penting menurut saya. Kami harus lebih bermain efektif lagi di pertandingan selanjutnya," ulas Milomir. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)