Arema FC Usung 3 Poin dalam Pengajuan sebagai Pengelola Stadion Gajayana

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 17 Agustus 2020
Arema FC Usung 3 Poin dalam Pengajuan sebagai Pengelola Stadion Gajayana
Stadion Gajayana. (BolaSkorcom/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC tampak lebih serius saat kembali menggaungkan keinginan lamanya, dengan mengelola Stadion Gajayana Malang, markas asli sekaligus tempat paling historis dalam perjalanan klub.

Tim Singo Edan pun sudah menyusun 3 poin penting dalam pengajuan diri itu, terutama saat dipanggil Pemerintah Kota Malang untuk melakukan presentasi atas pengelolaannya.

"Stadion Gajayana mungkin tidak menjadi tempat pertandingan di kompetisi. Agar nilai historisnya tidak hilang, maka Stadion Gajayana bisa dipergunakan dalam tiga hal," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Baca Juga:

Evaluasi Arema FC Usai Menang 5-2 dalam Laga Uji Coba

Carlos Carvalho de Oliveira Disebut sebagai Calon Pelatih Arema FC

"Satu, untuk (program) latihan rutin tim senior. Yang kedua untuk pembinaan usia dini. Yang ketiga, kami akan mengadakan Football Education, tentang sport science yang kita pisahkan di Gajayana," sebutnya.

Sementara itu, ada satu poin tambahan yang tak kalah penting lagi. Yaitu bagaimana merumuskan solusi terbaik agar stadion yang dilengkapi sejumlah fasilitas modern itu bisa menjadi rumah cabang olah raga (cabor) lain, tak hanya sepak bola.

"Yang keempat, jangan sampai meminggirkan cabor cabor lain yang selama ini telah menggunakan Stadion Gajayana. Terutama atletik yang langsung bersentuhan dengan sepak bola," ungkap Sudarmaji.

Seperti diketahui, Stadion Gajayana merupakan fasilitas umum yang menjadi aset penting Pemkot Malang. Tak hanya untuk pertandingan sepak bola, berbagai cabor dalam pembinaan usia muda juga berpusat di stadion yang berdiri sejak tahun 1924 silam tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Stadion gajayana Malang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan