Arema FC Usung Filosofi Jawa pada Jersey Musim 2022/2023

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 21 Juli 2022
Arema FC Usung Filosofi Jawa pada Jersey Musim 2022/2023
Jersey baru Arema FC. (Instagram Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC kembali melakukan inovasi saat meluncurkan jersey alias kostum baru untuk digunakan pada Liga 1 musim 2022/2023 nanti. Konsep dengan filosofi Jawa dipilih Tim Singo Edan dalam memaknai kostum yang menjadi kebanggaan.

Urip, Urap, dan Urup, menjadi tiga judul utama pada ketiga jersey yang diperkenalkan kepada publik di Stadion Gajayana Malang, Rabu (20/7).

Jersey warna biru mengusung filosofi urip. Kostum ini khusus digunakan Evan Dimas dkk pada semua pertandingan kandang di Malang musim ini.

Baca Juga:

Umuh Muchtar Minta Persib Jangan Lembek di Liga 1 2022/2023

Kudela dan Krmencik Lebih Dulu Gabung Persija, Yusuf Helal: Akan Lebih Mudah

"Titik paling dasar dalam sebuah perjalanan adalah kehidupan. Dalam falsafah jawa, urip atau panguripan menjadi sebuah kekuatan besar. Seperti halnya sebuah lautan yang memberikan banyak kehidupan," jelas Arema FC.

Untuk jersey warna putih, Arema FC menyematkan filosofi urap. Kostum ini terkesan klasik, dan akan digunakan saat menjalani pertandingan tandang.

"Percampuran dari banyak hal, atau yang biasa disebut urap adalah sebuah ruang untuk berinteraksi antar individu. Layaknya udara, tak terlihat tetapi memberikan manfaat luar biasa bagi kehidupan," tambah klub.

Sementara untuk jersey ketiga atau alternatif, Arema FC memilih warna merah. Jersey ini lekat dengan fiosofi urup dengan penjelasan tak kalah mendalam.

"Hidup tidak sekadar hidup, hidup tidak sekadar bersama. Semangat harus dinyalakan, layaknya api yang berkobar untuk meraih impian," pungkas klub. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan