Arema FC Vs Persebaya, Evan Dimas Jadikan Tekanan Menjadi Motivasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 01 Oktober 2022
Arema FC Vs Persebaya, Evan Dimas Jadikan Tekanan Menjadi Motivasi
Evan Dimas Darmono saat latihan bersama Arema FC. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Evan Dimas mendapat momentum terbaik saat kembali terpilih ke dalam komposisi starter yang disusun Javier Roca, ketika Arema FC menjamu Persebaya Surabaya dalam Derbi Jatim di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10).

Sebelumnya, Evan lebih banyak bergelut dengan cedera yang memaksanya absen dalam 3 pertandingan Arema FC di Liga 1 musim ini. Ia pun baru mencatat 7 kali penampilan, yang 5 diantaranya turun sebagai pengganti.

Sehingga, momen ini tak akan disia-siakan oleh gelandang berusia 27 tahun itu. Apalagi, lawan Tim Singo Edan kali ini adalah Persebaya, rival bebuyutan di Jatim yang juga merupakan eks klubnya.

Baca Juga:

Javier Roca Bicara Tentang Masa Lalu di Persebaya dan Aji Santoso

RANS Nusantara Mulai Bangkit, Dewa United FC Tetap Yakin Menang

"Kami dari pemain sudah menjalani persiapan yang bagus. Pelatih juga menyiapkan semua hal untuk merebut tiga poin melawan Persebaya," ujar Evan Dimas dalam sesi jumpa pers Jumat (30/9).

Evan pun tahu, bahwa tugas mengamankan poin penuh melawan Persebaya tidak akan mudah. Bertanding di hadapan ribuan Aremania jelas membuat Arema FC dituntut meraup hasil maksimal alias kemenangan.

"Pasti ada tekanan. Tapi kami sebagai pemain akan menjadikan setiap tekanan menjadi motivasi. Kami harus tampil dengan enjoy," beber Evan.

"Dan tak hanya melawan Persebaya, menghadapi tim-tim lain juga harus sama. Kami akan berusaha maksimal menampilkan kemampuan terbaik untuk menang," imbuh pemain kelahiran Surabaya tersebut.

Evan sendiri mendapat motivasi tambahan dengan pengalamannya saat masih memperkuat Bhayangkara FC di Liga 1 musim lalu. Selama 2 pertandingan, Bhayangkara FC mampu menyapu bersih 6 angka kontra Persebaya, masing-masing menang 1-0 pada paruh pertama kompetisi dan 2-1 di putaran kedua. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Evan dimas Evan Dimas Darmono Arema FC Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan