Arema FC Vs Persebaya Surabaya, Bonek Pilih Gelar Nobar dan Penggalangan Dana

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 05 Oktober 2018
Arema FC Vs Persebaya Surabaya, Bonek Pilih Gelar Nobar dan Penggalangan Dana
Partai Persebaya Vs Arema FC. (LIB)

BolaSkor.com - Langkah Arema FC merajut kebersamaan antara Aremania dan Bonek patut diacungi jempol. Mereka berencana menyiapkan kuota terbatas, yaitu sebanyak 50 tiket untuk Bonek dalam laga Arema FC melawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu besok (6/9).

Itikad baik tersebut tentunya sangat diapresiasi oleh Bonek. Hanya saja Bonek lebih memilih untuk tidak memenuhi undangan itu.

Keputusan tersebut bukan tanpa alasan. Bonek menilai hal tersebut masih terlalu dini, apalagi jika melihat tingginya rivalitas antara Bonek dan Aremania selama ini.

Bahkan, dalam Charity Game antara Arema FC melawan Madura United masih terdengar chant yang bernada provokatif. Ya, nyanyian "Bonek dibunuh saja" masih bergema dalam Laga Amal Haringga Sirila yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (29/9) lalu.

Oleh karena itu dalam pertemuan antara manajemen Persebaya dan perwakilan Bonek yang berlangsung di Polrestabes Surabaya sore tadi (4/10), keduanya sepakat untuk tidak memenuhi undangan dari panpel Arema FC. Tak hanya itu, perwakilan Bonek juga menghimbau pada Bonek lainnya untuk menahan diri dengan tidak berangkat ke Malang.

“Kami berkumpul hari ini di Polrestabes Surabaya, dengan manajemen Persebaya dan kepolisian serta koordinator-koordinator tribun keluarga besar Bonek untuk menyikapi tentang laga Arema FC vs Persebaya akhir pekan nanti di Malang. Ada beberapa poin yang sudah kami sepakati dan segera disosialisasikan ke seluruh Bonek,” ujar Koordinator Bonek Jogja Tulus Budi yang ditunjuk sebagai speaker untuk perwakilan Bonek.

Selain menghimbau Bonek untuk tidak memaksakan diri datang ke Malang, Tulus juga menghimbau rekan-rekan Bonek lainnya untuk bergabung dalam acara nonton bareng (nobar) di halaman Polrestabes Surabaya. Apalagi dalam acara tersebut dilakukan juga penggalangan dana untuk membantu korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

“Kita harus percaya bahwa ada upaya menuju ke langkah perbaikan. Selain itu ada konsentrasi penggalangan dana untuk bencana Palu-Donggala. Program ini sudah kami rencanakan jauh-jauh hari juga,” imbuh pria yang akrab disapa Cak Tulus tersebut. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Breaking News Arema FC Persebaya surabaya Bonek Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan