Arema FC Vs Persebaya, Tak Ada Jatah Tiket untuk Bonek

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 25 September 2022
Arema FC Vs Persebaya, Tak Ada Jatah Tiket untuk Bonek
Bonek saat mendukung Persebaya. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Arema FC kembali menggelar bigmatch berbalut Derbi Jatim pada jadwal pertandingan ke-11 Liga 1 2022/2023 dengan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10) nanti.

Karena bertajuk derbi, sudah pasti sorotan publik akan sangat besar tertuju ke Malang. Sehingga, pihak panitia pelaksana (panpel) sudah menyiapkan sejumlah langkah antisipasi demi menjaga kelancaran pertandingan.

"Melalui pertimbangan yang matang, maka diputuskan panpel mematuhi arahan kepolisian dengan tidak memberikan kuota (tiket) pada pendukung Persebaya di Kanjuruhan," ucap Ketua panpel Arema FC, Abdul Haris.

Keputusan itu sesuai poin pertama yang disepakati dalam diskusi antara panpel bersama Aremania dan pihak keamanan di Malang, Jumat (23/9). Dalam koordinasi itu terdapat 8 poin yang wajib disepakati selama berlangsung Derbi Jatim antara Arema FC versus Persebaya.

Pada poin ke-2, tidak ada sweeping Plat L maupun sejenisnya ketika pertandingan Arema FC melawan Persebaya. Poin berikutnya juga menyepakati bahwa jika ada aksi anarkis dan sebagainya maka Aremania siap menerapkan hukum adatnya.

Sementara untuk menjaga keamanan dan ketertiban umum, Aremania juga akan bekerja sama dengan pihak keamanan. Yaitu meminta pihak keamanan melakukan sweeping di pintu-pintu masuk (Malang) agar tidak adanya penyusup yang berpotensi menimbulkan kericuhan.

Sektor keamanan di dunia maya juga menjadi atensi dalam kesepakatan ini. Aremania dan pihak berwenang bekerja sama untuk menertibkan akun-akun media sosial yang melakukan tindakan provokatif dan tidak bertanggung jawab.

"Langkah antisipasi sejak jauh-jauh hari dilakukan oleh Aremania. Selain itu, juga menyoroti provokasi di media sosial. Ini yang harus kita redam bersama," tandas Abdul Haris. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Persebaya surabaya Bonek Aremania Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan