Arema FC Vs Persipura, Big Match yang Terancam Sepi Penonton

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 02 Juli 2019
Arema FC Vs Persipura, Big Match yang Terancam Sepi Penonton
Kehadiran suporter di Stadion Gajayana. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC kembali bersiap untuk melakoni pertandingan lanjutan di kompetisi Liga 1. Label big match pun terpancang, karena lawan yang dihadapi adalah Persipura Jayapura di Stadion Gajayana Malang, Kamis (4/7).

Meski begitu, big match itu terancam mengalami sepinya penonton. Pasalnya, pertandingan digelar di hari kerja dengan waktu kick-off yang lebih sore pada pukul 15:30 WIB.

Saat-saat waktu itu, masyarakat Malang yang mayoritas muslim, tentu dihadang dengan tradisi kuatnya. Yaitu menjalani tradisi menyekar makam leluhur pada setiap Kamis sore, atau menjelang malam Jumat.

"Tapi kami yakin, penonton yang datang tidak akan sepi. Karena kerinduan terhadap Stadion Gajayana, sudah terwujud dengan luar biasa," tandas Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Baca Juga:

Arema FC Punya Tugas Jaga Konsistensi dan Motivasi Bertanding

Arema FC Pahami Aksi Aremania Meski Kembali Dibayangi Sanksi Komdis PSSI

Hal itu merujuk pada saat menjamu TIRA-Persikabo, dengan penuhnya stadion. Sayangnya, 25 ribu lembar tiket yang ludes itu berakhir dengan kekecewaan setelah Arema FC dikalahkan TIRA-Persikabo dengan skor 1-2, Sabtu (29/6) lalu.

Faktor ini lah yang kemudian memunculkan spekulasi atas ancaman sepinya penonton. Dan sudah menjadi rahasia umum, bahwa minat kedatangan suporter ke stadion tidak akan lepas dari prestasi tim.

"Sudah menjadi rumus dunia (minat suporter bergantung prestasi tim). Meski hasil akhir yang didapat membuat kami harus mengevaluasi diri, baik secara teknis tim maupun penyelenggaraan," ungkap Sudarmaji.

"Tetapi, kami yakin masih ada Aremania yang datang,berapa pun jumlahnya. Yang paling utama adalah kehadiran mereka, untuk mendukung tim," tambahnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Persipura jayapura Liga 1 Aremania Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan