Arema FC Vs PSIS Diwarnai Kartu Merah Kontroversial, Milan Petrovic Ogah Tanggapi

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 02 Juni 2018
Arema FC Vs PSIS Diwarnai Kartu Merah Kontroversial, Milan Petrovic Ogah Tanggapi
Ridwan Tawainela saat berebut bola dengan Safrudin Tahar. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Kemenangan 1-0 Arema FC atas PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Jumat (2/6) malam, sedikit tercoreng dengan satu kartu merah di ujung pertandingan. Ridwan Tawainela diusir keluar lapangan setelah dianggap sengaja memperlambat waktu dengan berpura-pura cedera.

Kartu merah yang dilayangkan Agus Fauzan Arifin itu pun cukup kontroversial. Sebelum mencabut kartu merah, wasit asal Yogyakarta itu mengeluarkan kartu kuning kepada Ridwan Tawainela.

Ridwan maupun awak media pun bingung, lantaran winger lincah Arema FC itu merasa tidak diganjar kartu kuning sebelumnya. Kegaduhan pun langsung terjadi, termasuk Milan Petrovic yang sempat mempertanyakan kartu merah itu saat Ridwan digiring wasit cadangan menuju ruang ganti pemain.

"Tapi saya tidak mau berbicara masalah wasit untuk saat ini. Saya rasa bukan hal yang penting untuk dibahas," papar Pelatih Arema FC tersebut.

Ada dugaan, Agus Fauzan melakukan kesalahan karena mengira Ridwan sudah dijatuhi kartu kuning sebelumnya. Agus kemungkinan besar salah dalam melihat nomor punggung 16 yang dikenakan Ridwan Tawainela, dengan nomor 18 yang dipakai Ricky Akbar Ohorella, yang dijatuhi kartu kuning pada menit ke-86 akibat protes berlebihan.

Data akhir dari Match Commisioner pun tidak sesuai dengan susunan data awak media. Data utusan PT LIB itu lalu menambahkan kartu kuning pertama untuk Ridwan Tawainela pada menit ke-86, berbarengan dengan hukuman serupa untuk Ricky Akbar Ohorella.

"Dan sungguh, saya ingin merasakan kebahagiaan atas kemenangan tim lebih dulu. Itu lebih penting daripada membicarakan kinerja wasit," pungkas Milan. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Arema FC PSIS Semarang Wasit Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan